400 Orang Sopir Dapat Bantuan Dari Kapolres dan Pimca BRI Payakumbuh


SagoNews.com - Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dan Pimpinan BRI Cabang Payakumbuh Nicky Muhammad Zahab menyalurkan bantuan kepada 400 orang awak tranportasi umum di aula Polres Payakumbuh, Senin siang (20/4).

Nicky menyebutkan, bantuan tersebut merupakan kebijakan presiden RI Joko Widodo yang dijabarkan dalam bentuk kerja sama antara Polri dan BRI tentang "Program Keselamatan" . "Program ini ditujukan untuk memberikan bantuan kepada sektor transportasi yang terkena dampak secara ekonomi akibat wabah Corona", kata Nicky.

Nicky melanjutkan "setelah melalui tahapan verifikasi, kami mencatat ada 400 orang awak transportasi umum penerima bantuan ini, dimana satu orang menerima bantuan sebesar 600 ribu rupiah untuk jangka waktu tiga bulan. Bantuan langsung diserahkan melalui buku rekening dan ATM BRI".

Menurut Nikcy, bantuan tersebut ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi pengemudi yang terganggu mata pencahariannya akibat terdampak Covid-19.

"400 orang awak transprotasi umum tersebut terdiri dari pengemudi becak, travel, angkutan umum, delman, taksi, bus, ojek dan kernet, semoga berkenan dan bermanfaat untuk meringankan beban", sambung Nicky.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Payakumbuh meminta bantuan kepada para pengemudi untuk ikut mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat di lingkunganya masing-masing terkait pentingnya penggunaan masker, menjaga jarak dan cuci tangan.

"Semoga bantuan yang rekan-rekan terima dari pemerintah dapat membantu meringankan beban. Bantu juga pemerintah untuk melawan wabah Corona. Kita harus bersama-sama mencegah penularan virus ini, usaha pemerintah saja tidak cukup tanpa partisipasi aktif dari masyarakat", sambung Dony.

Usai memberikan sosialiasi tentang pencegahan penularan Covid-19, Kapolres Payakumbuh dan Pimpinan BRI Cab Payakumbuh didampingi Kasat Lantas Polres Payakumbuh IPTU Andika menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keselamatan kepada perwakilan awak tranportasi umum. (rel/frp)