Jika Jumlah ODP Terus Naik Ini Tempat Karantina di Wilkum Polres Payakumbuh



Payakumbuh, SagoNews.com - Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan meninjau beberapa tempat yang disiapkan, untuk menampung Orang Dalam Pantauan (ODP) yang nakal dan tak mau karantina mandiri. Padahal ia terpapar virus corona (covid-19) atau baru dari daerah yang ada positif corona,  Kamis (2/4).

Upaya tersebut adalah bentuk upaya antisipasi jika terus mewabahnya covid-19 di Sumatra Barat, meskipun saat ini belum ada warga Kota Payakumbuh atau Kabupaten Limapuluh Kota di wilayah hukumnya yang dinyatakan positif. Namun Kapolres low profile dengan segudang prestasi itu selalu berprinsip, mencegah lebih baik sebelum terjadi.

Maksud dan Tujuan dari peninjauan alternatif tempat karantina tersebut, adalah untuk memastikan kesiapan Wilayah Hukum Polres Payakumbuh khususnya Kota Payakumbuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

AKBP Dony berharap  kedepannya nanti Kota Payakumbuh benar-benar telah siap dalam menangani pasien corona.

“penijauan ini lebih bertujuan untuk memastikan kesiapan dari beberapa tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi karantina pasien, kita tetap berupaya mengantisipasi, dan juga harus siap dalam menanggulangi seandainya memang terjadi kasus yang terus memuncak.”

Tempat yang dijadikan lokasi karantina nanti diantaranya adalah, pertama  Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Payakumbuh,  berlokasi di JalanPanglima Polim No. 31 Kel. Padang Tangah Payobadar Kec. Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh.

Kedua, Balai latihan Kerja (BLK) Payakumbuh, di Jalan Kamboja No. 10 Kel. Subarang Batuang Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Ketiga Balai Pelatihan Peternakan dan Kesehatan Hewan (BPPKH) Prov. Sumatera Barat. Beralamat di Jalan Pahlawan Kel. Ibuh Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH didampingi oleh Kabag Ops Kompol Basrial, Kapolsek Kota Payakumbuh AKP Julianson, SH, MH dan Kasat Intelkam Polres Payakumbuh Iptu Luhur Fachri Utomo, SIK. Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kadis Kesehatan Bakhrizal, dan Kepala BPBD Kota Payakumbuh Yufnani Away. (rel/frp)