Masyarakat Talang, Payakumbuh Siap Cegah Corona



SagoNews.com - Pemuda Kelurahan Talang bersama dengan Lurah, Bhabinkamtibmas, Tim Kelurahan Siaga Bencana Talang, dan Koordinator tim Satgas Pencegahan covid 19 kelurahan Talang melaksanakan pertemuan di Kantor lurah Talang guna melakukan koordinasi untuk memaksimalkan upaya pencegahan covid 19 di kelurahan Talang, (27/4).

"Mengingat kelurahan talang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lima puluh kota dan dilintasi jalan by pass sehingga terjadi peningkatan volume kendaraan bermotor. Hal ini tentu meningkatkan kekhawatiran dan resiko penyebaran covid 19 di tengah masyarakat. Untuk itu kita dari pemerintah kelurahan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemuda ingin melakukan pencegahan terhadap pandemi yang sudah mencapai angka 121 kasus positif di Sumbar per tanggal 27/4" ujar Riko Eka Putra S.E selaku Lurah Kel. Talang.

Bripka Hasan, bhabinkamtibmas kelurahan Talang menyampaikan pesan untuk terus menjaga jarak, dan terus menjaga kebersihan diri karena ini merupakan salah satu upaya pencegahan covid 19. Zulfitra selaku koordinator satgas pencegahan Covid 19 Kelurahan Talang juga menyampaikan bahwa pendirian posko dan pelaksanaan jam malam di Kelurahan Talang adalah langkah awal dari pencegahan covid 19 di Kelurahan Talang. Setiap warga yang pulang dari daerah terpapar covid 19 diminta untuk kerjasama melaporkan diri ke posko terdekat atau puskesmas. Ini akan memberikan dampak yang sangat baik dalam proses pemantauan.

Pemuda Kelurahan Talang berkontribusi aktif dalam pencegahan covid 19 ini. Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pemuda akan memanfaatkan YouTube Channel Palano Production untuk kampanye pengumpulan donasi secara online. Donasi secara langsung juga bisa diantarkan ke posko mandiri covid 19 terdekat di kelurahan Talang. Donasi ini akan dimanfaatkan untuk pembuatan masker guna dibagikan kepada warga kelurahan Talang secara gratis. Hal ini disampaikan oleh Pemuda Kelurahan Talang yang diwakili oleh Fikri, Farid, Iqbal, Handika, Zeki, dan Irwan. Dengan ada nya koordinasi dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan bisa berdampak positif dan pandemi covid 19 lekas berakhir. (Fikri)