Cegah Covid-19 BEM Peternakan Unand Payakumbuh Sumbangkan Masker Ke PMI



Payakumbuh, SagoNews.com - Untuk mencegah penularan Covid-19 Mahasiswa Unand peternakan Kota Payakumbuh yang tergabung dalam Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) memberikan bantuan 100 pcs masker kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Senin, (27/04).

Harapannya melalui PMI Kota Payakumbuh, bantuan itu akan disalurkan kepara masyarakat, guna bersama -  sama mencegah panularan covid-19 .

Di sampaikan oleh Ibnu Abdi, perwakilan BEM Unand, "ini sebuah bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap musibah - musibah yang menimpa masyarakat kita.
Kami mengumpulkan dana secara kelompok agar dapat membantu dan menyumbang untuk masyarakat.

Kami juga bertanggung jawab dan siap membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini.
Dan kami akan melakukan apa yang bisa kami bantu baik moril atau pikiran dan apa yang dapat kami sumbangkan untuk masyarakat kita semua, hingga wabah ini dapat sama-sama kita atasi.

Dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi semua Prosedur Tetap (protap.red) dan aturan-aturan yang telah di terap kan oleh pemerintah supaya kita dan saudara-saudara kita juga terhindar dan bebas secepatnya dari wabah Covid-19 ini.

Menurut Robby Muchsis, selaku ketua bidang pelayanan kesejahteraan sosial PMI Payakumbuh, "kita tau semua penerima manfaat di daerah kita ini sekian ribu orang, cuma sayangnya kita tidak punya anggaran. Kerja sosial ini adalah nawaitu lillahi ta'alla semuanya demi kemanusian, ini lah kondisi kita di pmi, kita di PMI cuma punya semangat.

"Mengacu Pasal 30 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang kepalang merahan.

Pasal itu mengatakan sumber pendanaan PMI bisa berasal dari pemerintah dan masyarakat. Jadi pemerintah atau Kemenkes juga punya tanggung jawab menyalurkan pendanaan kepada PMI," kata Robby muchsis SH.

Tapi kami punya program di PMI, kita akan jalan kan progaram ini. Kami akan koordinasi degan semua pemerintah daerah, bagai mana PMI ini bisa kita jalan kan dengan maksimal agar bantuan-bantuan untuk masyarakat ini bisa kita salur kan buat masyarakat yang membutuh kan," kata Robby Muchis.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh BEM unand yang selalu ikut peduli dengan seluruh masalah yang ada di daerah kita ini.kami juga akan selalu support apa pun itu untuk kesejahteraan masyarakat kita. (bbz)