Sejuk, Wali Nagari Situjuah Batua Imbau Perantau Jangan Pulang Dulu



SagoNews.com - Menyikapi pandemi wabah virus corona (covid-19) sejumlah tokoh sebiduk sedayung berusaha mencegahnya, termasuk imbauan dari Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky Dt. Tan Marajo melalui video conference yang sudah tersebar ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh perantau.

Imbauan itu sejuk didengar, karena ada opsi - opsi yang bisa diambil bagi yang ingin pulang kampung atau mudik. DV Dt. Tan Marajo meminta, "perantau Minang menunda pulang kampung. Kalaupun tetap harus pulang, wajib isolasi 14 hari secara mandiri dan melapor kepada pihak berwajib dan diwakili oleh salah satu anggota keluarga," sebutnya.

Dalam menyampaikan hal tersebut, DV Dt. Tan Marajo didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur pemerintahan Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat di depan kantor Wali Nagari dan KAN, Rabu siang (8/4/2020).

Sebelumnya Gubernur, Walikota, Bupati, Ketua MUI, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN), Polri, TNI dan pihak - pihak berwajib lainnya juga telah menyampaikan hal senada dengan Wali Nagari Situjuah Batua. (frp)