1 PDP Positif, Limapuluh Kota Batal Zero Covid-19

Tabel perkembangan covid-19 di Limapuluh Kota tangga 8 Mei 2020 

Limapuluh Kota, SagoNews.com - Pertanyaan - pertanyaan liar dari warga Kabupaten Limapuluh Kota soal penanganan covid-19 akhirnya terjawab sudah, hari ini 1 warga kabupaten Limapuluh Kota terkonfirmasi positif oleh labor biomedik Fakultas Kesehatan Unand, Jum'at malam (8/5/2020).

Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas hari ini, “ya, benar. Dari laporan yang kita terima ada satu pasien positif Covid-19 dari Limapuluh Kota,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat dikonfirmasi portal berita Singgalang, Jumat (8/5) malam.

Pasien tersebut katanya sebelumnya berstatus PDP di RSUD Ahmad Darwis, Limapuluh Kota. Pihaknya hari ini menerima laporan 16 pasien positif baru. Satu dari Limapuluh Kota, satu Kabupaten Solok, satu Agam dan sisanya Kota Padang.

Belum diketahui identitas pasien, namun menurut Kabag Humas Kabupaten Limapuluh Kota, Hendra, yang juga juru bicara tim tugas covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota, pihaknya akan mengumumkan besok (sabtu 9/5 - red), "kita minta juga Kadis Kominfo untuk memfasilitasinya, karena di Humas alat untuk mengadakan video conferensi sangat minim," katanya di grup whatsapp Melawan Corona. (Tim)