Tim Satgas Covid 19 Kelurahan Talang Semprot Rumah Ibadah dan Perkantoran


Payakumbuh, SagoNews.com - Jumat (8/5) Pemuda Kelurahan Talang yang tergabung dalam satgas covid 19 Talang melakukan upaya pencegahan covid 19 dengan cara melakukan penyemprotan di rumah ibadah dan perkantoran yang ada di kelurahan Talang. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat karena kekhawatiran ada nya coronavirus yang menempel di perkantoran dan rumah ibadah. 

Penyemprotan ini berlangsung karena sumbangan moril dan materil dari donatur yang di serahkan secara langsung dan penggalangan dana secara online. Hasil yang didapat langsung digunakan membeli desinfektan sebagai bahan penyemprotan. Satgas covid 19 Talang selalu siap sedia jika ada donatur yang mau berbagi rezeki baik berupa materi maupun sembako untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Penyemprotan berlangsung dalam beberapa tahap, tahap pertama akan dilakukan penyemprotan pada rumah ibadah dan perkantoran yang ada di Kel. Talang. Untuk tahap berikut nya akan dilakukan penyemprotan di warung masyarakat dan rumah warga. Seluruh kawasan Kelurahan Talang akan dilakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan covid 19 Talang. Ini mendukung visi dari satgas covid 19 yaitu "Talang bebas corona". 

Kerjasama masyarakat adalah kunci utama dalam melakukan pencegahan. Ketika masyarakat berpartisipasi aktif melakukan pencegahan, hasil yang maksimal akan didapatkan. Akan tetapi jika masyarakat masih mengedepankan ego masing-masing. Kita khawatir upaya pencegahan yang dilakukan akan sia-sia. 

"Penyemprotan dan program lain nya akan selalu kita lakukan sebagai bentuk kecintaan kita kepada kampung tercinta. Jangan pernah menyerah melakukan pencegahan karena niat kita murni untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kepada masyarakat diharapkan kerjasama nya untuk melakukan pencegahan. Kalau ingin memberikan donasi, silahkan hubungi satgas covid 19 Talang. Karena ini akan kita pergunakan sebaik-baiknya dan laporan akan selalu kami sampaikan kepada masyarakat" ujar Fikri selaku Koordinator Humas Satgas Covid 19 Kel. Talang. (fkr)