BAZNAS Payakumbuh Bantu 1400 KK Dengan Uang Tunai 400 Ribu Dalam Amplop Minggu Ini



Payakumbuh, SagoNews.com - Dalam minggu ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Payakumbuh telah menyediakan bantuan untuk 1400 KK terdampak Covid-19 di Payakumbuh.

Dikatakan Ketua BAZNAS Kota Payakumbuh Buya Mismardi, BA saat diwawancara wartawan, Rabu (6/5) siang, setiap tahun BAZNAS telah menganggarkan Rp. 500 juta kepada warga yang tergolong fakir miskin. 

Namun dengan keadaan pandemi covid 19 ini bantuan tersebut diganti namanya menjadi bantuan kepada fakir miskin yang terkena dampak Covid-19 berupa uang tunai yang akan disalurkan dalam minggu ini

"Insyaallah kalau sudah cukup data akan diberikan dalam minggu ini. Bantuan ini tidak dalam bentuk paket sembako, tetapi dalam berupa amplop berisi uang tunai sebesar Rp. 400.000," ucap Buya Mismardi.

Mismardi berharap kepada masyarakat Kota Payakumbuh untuk taat kepada aturan pemerintah dan ulama untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Mari kita taati aturan pemerintah dan ulama serta disiplin dalam menjalankan kehidupan. Kuncinya selagi kita acuh tak acuh atau bangga dengan melanggar aturan,  pandemi ini akan lama mereda," katanya. (Rel/frp)