Komunitas Sedekah Cupak Galang Donasi Untuk Warga



SagoNews.com, Cupak - Pandemi COVID 19 terus berlangsung, begitu juga PSBB di Kabupaten Solok tetap berjalan. Disaat bersamaan, Pemerintah terus berupaya mencari solusi guna meringankan beban masyarakat yang terdampak. 

Melalui group WhasthApp yang dimotori oleh anak nagari Cupak dengan nama Komunitas  Sedekah Cupak, bergerak dalam diam. Penggalangan donasi dari siapa saja yang peduli dan ingin membantu terus dilakukan. Sampai berita ini diturunkan, sedikitnya sudah ada ratusan paket sembako yang terkumpul dan mulai didistribusikan kepada masyarakat setempat. 

Kita tahu pandemi COVID 19 telah membuat lesu ekonomi warga, akibatnya banyak saudara kita yang kesulitan. Inilah yang mendasari kita menggalang donasi, tentu bersama-sama dengan anak nagari dikampung dan rantau,"demikian dikatan Mevi Novira pada SagoNews.com disela-sela pendistribusian sembako di Cupak belum lama ini. 

Kata dia, setiap donasi yang masuk bakal dibelikan sembako senilai Rp. 100.000,- per paket. Berkat dorongan dan dukungan semua pihak, sampai berita ini diturunkan sedikitnya 444 paket sembako telah terkumpul. 

Informasi yang berhasil dikumpulkan media ini menyebutkan, Komunitas Sedekah Cupak  menyediakan 2 (dua) nomor rekening dalam penggalangan donasi yakni  Bank Mandiri atasnama Yudi Arman dengan Nomor Rekening : 1110003167067, dan Rekening BRI atasnama Mevi Novira dengan Nomor : 555201015824532. 

Kepada siapa saja yang peduli dan berkenan membantu serta ikut berdonasi untuk sesama, dapat mengirimkan sumbangan atau sedekahnya ke nomor rekening tersebut. Bukti transfer dapat disampaikan kepada Mevi Novira di Nomor 082174599488, Yudi Arman di Nomor 081268784767, Hari Gusrinanda di Nomor 081261617158, Robi di Nomor 081388188402 maupun Jons Manedi di Nomor 085374442726. 

Dari list donatur yang tersebar di WA Group Komunitas Sedekah Cupak, tampak donatur dari berbagai kalangan antara lain ASN, Pengusaha, Perantau dan bahkan Wali Nagari Cupak serta masyarakat umum. 

Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar Dt. Tuo kepada media ini mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan aktivitas Komunitas sosial ini. Ia mengaku senang ada pihak yang berkenan membantu warga ditengah pandemi COVID 19 dan terbatasnya ruang gerak warga akibat pemberlakuan PSBB. 

Ini adalah masa dimana kita memang harus bahu membahu membantu sesama, mempererat persaudaraan dan menggiatkan kembali gotong royong. Pemerintah Nagari Cupak sangat terbantu dengan aktivitas Komunitas Sedekah Cupak ini, sebab meskipun ada bantuan dari Pemerintah tentu tidak cukup membantu warga kita lantaran terbatasnya anggaran," ungkap Fatmi Bahar Dt. Tuo, Wali Nagari Cupak. (Red)