Lagi, KL Lazismu Madani Payakumbuh Serahkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat terdampak Covid-19

Pengambilan donasi sembako tanpa bertatap muka yang dilakukan di Madani Islamic School

Payakumbuh, SagoNews.com - Kantor Layanan (KL) Lazismu Madani yang berada dibawah naungan perguruan Madani Islamic School Payakumbuh, kembali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Coronavirus disease 2019 atau Covid-19, Sabtu, 9 mei 2020. 

Ketua KL Lazismu Madani, Wengki P. Chaniago, S.ThI.MA mengungkapkan, sebagai sebuah lembaga kemanusiaan Lazismu Madani ikut berpartisipasi aktif dalam melakukan memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19, serta memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak.

“Sebelumnya kita telah melakukan penyerahan berupa APD untuk tenaga kesehatan serta juga bantuan sembako bagi masyarakat terdampak, setidaknya kita sudah berikan 5 tahap bantuan sembako sebelum Ramadhan dan dalam bulan Ramadhan ini kita sudah berikan 2 tahap, pertama pada tanggal 2 Mei kemarin, dan yang kedua hari ini 9 Mei 2020”, ucap Wengki.

Wakil ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat ini mengungkapkan bahwa sejak masyarakat dianjurkan untuk beraktifitas di rumah saja atau Work From Home dan juga sejak diberlakukannya  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama dan saat ini pada tahap kedua, masyarakat terdampak semakin banyak dan bertambah. 

"Apalagi beberapa pekan terakhir kota Payakumbuh menunjukkan angka yang selalu meningkat tiap hari pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga masyarakat semakin ragu dan bahkan takut untuk keluar rumah, maka harus ada usaha maksimal yang harus dilakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi kebutuhan pokok masyarakat”, tutur Wengki.

Untuk dana kemanusiaan peduli dampak Covid-19 yang terkumpul di KL Lazismu Madani merupakan donasi dari keluarga besar Perguruan Madani, mulai dari pengurus Yayasan, para Majelis Guru dan Wali Murid Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh baik itu di TK, SD, SMP IT Fullday School maupun wali murid SMP IT Boarding School Madani Islamic School, serta masyarakat lainnya. 

“Alhamdullilah, atas dasar kebersamaan dan ikut serta merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang terdampak wabah ini, semua civitas academika Perguruan Madani termasuk wali murid bergandengan tangan untuk saling memberi bagi sesama, maka untuk itu kami atas nama Pengurus Lazismu Madani mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua donatur yang telah mempercayakan Lazismu Madani sebagai mitra untuk menganyampaikan donasinya.

 "Do’a kita semoga apa yang telah diberikan dibalasi pahala oleh Allah dan diberikan rizki yang melimpah serta menjadi berkah bagi penerima manfaat, aamiin," ucap manager Jaminan Mutu Pendidikan di perguruan Madani ini.

Kalau memang wabah ini belum juga berakhir, maka Lazismu Madani masih tetap akan melakukan aksi kemanusiaan sesuai kemampuan, termasuk di bulan Ramadhan ini. 

“KL Lazismu Madani tetap mengajak kaum Muslimin untuk dapat menyalurkan bantuannya baik berupa infak, sedekah, maupun zakat mal dan zakat firtahnya melalui KL Lazismu Madani, Insya Allah di pekan depan kita dapat kembali memberikan bantuan sembako bagi masyarakat, bantuan itu dapat diantarkan langsung ke Komplek Perguruan Madani di Jln. Raflesia Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat, atau bisa juga melalui transfer rekening Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7093665311 atau rekening Bank Muamalat 4230016709 atas nama Lazismu Madani, dan konfirmasi donasi melalui WA 085374353668," tutup Wengki. (frp)