11 Orang Positif Covid-19 di Kota Payakumbuh



Payakumbuh, SagoNews.com — Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya penambahan kasus positif Corona dalam video conference bersama awak media, Rabu (6/5/2020).
“Hari ini ada tambahan dua orang positif, berdasarkan hasil pemeriksaan tracking 1 kluster dari 161 sampel swab dari klaster pasien positif pertama H. EM (65),” kata Wawako Erwin Yunaz didampingi Sekda Rida Ananda dan Kadis Kesehatan Bakhrizal.

Dua orang baru yang positif mengidap virus Corona tersebut adalah inisial MI (28) laki-laki bekerja bekerja di toko Yen Plastik dan satu lagi WM (68) perempuan kontak dengan pasien D toko Wan Susila Baru, bahkan mereka se komplek.

“Trackingnya masih satu klaster yang sama, dari H. EM (65), dengan bertambahnya dua kasus, maka Payakumbuh sudah mencatat 11 positif Corona,” kata Erwin Yunaz.

Sementara, dijelaskan Kadis Bahkrizal yang pasien WM diisolasi mandiri di rumah, pasien MI karena memiliki bayi maka MI diisolasi di BIB. Bahkrizal juga menginformasikan ada kasus Payakumbuh yang sudah pindah ke Agam, hasilnya anak-anak yang bersangkutan juga positif.

“Artinya sudah ada beberapa tingkatan penyebaran sejak kasus positif pertama kita temukan,” kata Kadis yang akrab disapa dr. Bek itu.

Wawako Erwin mengatakan angka ini bukan musibah, gerakan Tim Gugus Tugas betul-betul maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan gubernur, bagaimana secepat kungkin mengetahui perkembangan virus ini.

“Dengan kerja tim tugus semua bergerak mentraking kasus ini, hasilnyapun diketahui dari awal sampai sekarang, dan kita yakin Covid-19 ini bisa disembuhkan insyaallah, kita berharap ini menjadi pelajaran bagi warga bahwa virus ini nyata, jangan main main, kerja pemerintah saja tidak cukup untuk menghadapi Corona ini,” kata Erwin Yunaz. (Hms/frp)