Sudah 6 Orang Warga 50 Kota Positiv Covid-19



Limapuluh Kota, SagoNews.com - Seorang warga Batu Balang, Kecamatan Harau inisial ‘MS’ yang merupakan petugas medis menjadi warga Lima Puluh Kota ke-6 yang terpapar Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan hasil tes laboratorium Unand yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan hari ini, Rabu (13/05).

Setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Payakumbuh, Wakil Bupati beserta Camat Harau, pimpinan Puskesmas Taram beserta Tim, Wali Nagari, babinkantibmas dan beberapa tokoh masyarakat telah mendatangi rumah pasien untuk meminta yang bersangkutan isolasi.

“Karena yang bersangkutan adalah petugas medis di Kota Payakumbuh, suaminya juga aparat, tentu lebih faham dengan prosedur penanganan Covid-19 ini. Mereka meminta isolasi di rumah,” ujar Ferizal Ridwan.

Ia menambahkan bahwa keadaan ini sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota dan Bupati selaku ketua Gugus covid 19 Lima Puluh Kota.

Diketui MS adalah petugas medis yang semula berstatus orang tanpa gejala (OTG). Ia bekerja di Puskesmas Air Tabit Kota Payakumbuh. (TIM)