Update Donasi MTsN Situjuah Peduli



SagoNews.com - Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, bahwa alumni MTsN Situjuah angkatan 2009 berinisiatif untuk membantu kaum duafa yang membutuhkan di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota. Sejak berita itu diturunkan pada tanggal 10 Mei 2020 lalu, kini telah terkumpul uang senilai 1,6 juta rupiah.

Bantuan itu mereka dapatkan dari sesama alumni,  terbanyak dari alumni angkatan 2009, guru - guru, kemudian alumni tahun 1990-an dan alumni awal 2000an, juga ada dari pihak lain (umum) yang peduli. Tak hanya uang, namun berbagai jenis Sembako turut berdatangan, seperti beras, bawang merah, sirup dan minyak goreng. 

Menurut ketua panitia penggalangan donasi, Fero Ansaka, "donasi ini akan diserahkan kepada kaum duafa berupa paket Sembako, paling lama H-1 lebaran. Sekarang ini kita sedang mendata calon penerima donasi dan terus menggalang dana sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh mereka yang membutuhkan," jelas Fero Ansaka.

Menurutnya lagi, "sekarang kita terus berupaya menggalang donasi dari siapa saja yang peduli dengan orang - orang lemah di Situjuah ini, rencananya kita akan bagikan sekitar 50 paket Sembako nantinya, semoga mencukupi," katanya di posko alumni MTsN Situjuah Peduli, Jalan Khatib Sulaiman Situjuah Batua, tepatnya di Gallery Studio, Minggu malam (17/5).

Hal senada juga diungkapkan koordinator alumni MTsN Situjuah angkatan 2009, Arianto Syaputra, "mudah - mudahan niat dan keinginan sesama alumni untuk terus membantu bisa segera terwujud, donasi ini juga terbuka untuk umum dan menerima bantuan dalam bentuk apa pun," katanya.

Arianto Syaputra juga mengatakan, "terimakasih tak terhingga kepada donatur yang telah membantu sejauh ini, semoga bernilai pahala disisi Allah dan mengundang kebaikan - kebaikan lainnya, sehingga menjadi amal jariyah bagi kita bersama," tuturnya.

Hal itu diaminkan oleh panitia lainnya, seperti Julfan Efendi, Nofendra, Fadli Riansyah, Argi, Mutia Fandini, Febrinaldi, Rani Najmal Hayati, Rahma, Yana dan alumni MTsN lainnya di grup whatsapp alumni MTsN Situjuah Peduli.

Terpisah guru - guru MTsN Situjuah mengapresiasi kegiatan para alumni yang pernah mereka didik dahulunya, "semoga dapat menebar manfaat dan semoga kompak selalu, do'a kami selalu menyertai anak didik hingga mereka sukses seperti sekarang," ucap Zaki, salah seorang guru mereka. (frp)

Baca juga : alumni-mtsn-situjuah-peduli