1 Warga Andaleh Positif Covid-19


Limapuluh Kota, SagoNews.com - Wakil bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengumumkan penambahan kasus positif di daerahnya, Sabtu (06/06/2020). "Tambah satu orang Positif Covid-19 berinisial RYS (23) Laki - laki, warga Andaleh Kecamatan Luak," sebutnya.

Menurutnya yang bersangkuta pulang dari Kalimantan, menumpang pesawat Lion JT 352, "informasi ini disampaikan guna penelusuran lebih lanjut untuk penanganan, secara prosedur untuk kepastian kita tunggu konferensi persi oleh ketua gugus tugas Covid-19," kata Wabup yang juga disiarkannya di halaman facebook miliknya itu.

Terpisah warga Jorong Tabekburuak, Nagari Andaleh yang diwakili oleh kepala Jorong Zulfadri, membenarkan berita tersebut, "saat ini yang bersangkutan telah diurus oleh tim gugus tugas untuk diambil tindakan medis sesuai protap covid-19," sebutnya via whatsapp.

Namun menurutnya, yang bersangkutan sepulang dari Kalimantan tidak diketahui oleh pemerintah nagari, maupun pemerintah jorong, karena tidak melapor. "Untuk tracking lebih lanjut mari kita serahkan kepada Dinkes Limapuluh Kota," sebutnya. (Red)