1 Lagi Positif Covid di Padang Panjang


Kadiskes Padang Panjang
SagoNews.com - Bertambah satu lagi Covid positif di Padang Panjang, Jum'at malam, (3/7). Dia adalah RS Pasien 30 asal Bukit Surungan. Dia diswab, Senin, 30 Juni lalu, hasil tracking Pasien 26 inisial MW. Malam ini rencana diisolasi di RSUD Padang Panjang.

Demikian antaralain disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar di kota itu, Jum'at malam, (3/7). Menurutnya RS merupakan hasil tracking terakhir bersama 20 orang lainnya. Sebelumnya tracking dilakukan tgl 23 : 86 orang, tgl 24 : 89, tgl 25 : 68, tgl 26 : 66 dan tgl 30 : 21. Total semuanya: 330 orang.

"Dari tracking terakhir pada hari Senin tanggal 30 Juni lalu, hanya RS sendiri yang positif," kata Nuryanuwar yang akrab disapa Pak Ujang.

Disebutkan, hingga kini sudah 30 orang Pasien positif Covid-19 di Padang Panjang. Sebanyak 25 orang sudah dinyatakan sembuh. 1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang dan 4 orang diisolasi di RSUD yang sama.

Menyikapi hal ini Pemko Padang Panjang selalu menghimbau masyarakat, agar selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. Yaitu selalu pakai masker, selalu menjaga jarak aman satu meter, sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta terus menghindari kontak fisik. (Rel)