Pemko Padang dan Pemda Tanah Datar Bersilaturahmi dalam Pertandingan Persahabatan Sepak Bola



Tanah Datar, SagoNews.com - Pertandingan persahabatan tim sepak bola kesebelasan pemberintahan kota (Pemko) madya Padang berlaga melawan tim kesebelasan pemberintahan daerah kabupaten Tanah datar.berlangsung sengit. Pertandingan Persahabatan antara kedua persatuan sepak bola  pemberintahan berlangsung di lapangan bola kaki kecematan Lima kaum kabupaten Tanah Datar. Sabtu, (11 Juli 2020.)

Pada pertandingan itu walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah di daulat sebagai  kapten Kesebelasan dari tim  Pemko Padang. Pertandingan berakhir dengan skor  2:1 dari PS Pemko Padang. Pertandingan disaksikan  Staf ahli bupati Tanah datar Nusirwan, kepala dinas  Parpora Abdul Hakim, Humas Yusrizal serta Kadis Koperindag Darfizal, Kabag serta pejabat lainnya. 

Pertandingan persahabatan kedua tim  digelar bertujuan  dalam rangka meningkat silahturahmi antara pemberintahan kota madya Padang dengan pemberintahan kabupaten Tanah datar. Selain itu dalam rangka meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi.


Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya mengatakan pertandingan bola kaki dilaksanakan dalam rangka menjalin  silaturahmi antara kedua pemberintahan daerah serta meningkatkan kerja sama antara keduanya dalam bidang ekonomi.

Seperti dalam kata sambutanya "Pertandingan persahabatan ini merupakan ajang silaturahmi, dan untuk kebugaran tubuh  dalam menjalankan pemerintahan. Kota Padang sangat tergantung kepada daerah lain Kota padang juga tergantung pada  Tanah datar,Salah satunya Tanah datar penyuplai bahan pokok  seperti beras, sayur-mayur ke kota Padang," jelas Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan Kota padang memiliki potensi untuk industri sedangkan daerah lain memiliki potensi dibidang pertanian dan perkebunan. untuk itu hasil pertanian dan perkebunan akan dikembangkan untuk menjadi bahan industri.

Seperti yang disampikanya kepada awak media" Kita sedang membangun industri di kota padang. Banyak investor yang bergarak di bidang industri berinvestasi di kota padang, yang mana bahan bakunya dari daerah-daerah di Sumatera barat. oleh sebab itu kita mengkaji potensi daerah," jelasnya.
 
Mahyeldi melanjutkan " Dengan majunya industri di kota Padang, maka hasil pekebunan di daerah dapat stabil harga hasil perkebunanya dimana saya merasakan susahnya petani kita karena hasil pertanian dan perkebunan anjlok.Semuanya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah datar khususnya dan masyarakat Sumatera barat  pada umumnya , " jelasnya lagi.

Kemudian Mahyeldi menamabahkan "Pada Tahun 2021 kota Padang mulai beroperasi mengolah CPO menjadi Biodisel. Kita telah melihat kelayakan  hasil pertanian dan perkebunan di daerah lain. Halloween itu dapat mendorong industri di kota padang ," tambahnya.

Pada kesempatan lain Staf Ahli bupati bidang ekonomi pembangunan dan keuangan Nusirwan menyampaikan bahwa pertandingan merupakan ajang  silaturahim sekaligus jalinan hubungan kerjasama pemkab. "Hubungan silaturahim ini sekaligus membuat peluang hubungan kerja sama kedua daerah baik dari bidangi pemerintahan maupun dalam bidang ekonomi.dengan adanya kerja sama kita bisa memasarkan hasil pertanian ataupun perkebunan dari daerah kita untuk diolah menjadi potensi yang bisa dikembangkan sehingga pendapatan daerah meningkat ," kata Nusirwan.

Pada kesempatan lain kepala dinas Parpora Tanah datar Abdul hakim menyampaikan bahwa pertandingan dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi antara dua daerah karena Tanah atar memiliki Pemain yang melakukan latihan setiap hari sabtu. Seperti yang disampaikan "Pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi dan berolaraga, semuanya hanya untuk menjaga kebugaran tubuh supaya tetap fit menjalanakan pemberintahan ," terangnya. Pertandingan persahabatan akan dilanjutkan tanggal 25 Juli depan di GOR H. Agus Salim padang 
(Jopi)