Satu Orang Pasien Covid 19 RS Ahmad Muchtar Bukittinggi Asal Tanah Datar Meninggal Dunia, Dinkes Siapkan Narahubung



Tanah Datar, SagoNews.com - Pada hari Senin (10/08/2020) dilaporkan 9 orang dinyatakan positif Covid-19. Pada  malamnya dilaporkan ada penambahan dua orang Terpapar positif dan di rawat di RS  A. Muchtar Bukittinggi. 

Dua orang penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 yakini seorang  pria 53 tahun, dan beralamat di perumahan  Garuda Mas. Ia dilaporkan meninggal dunia dalam perawatan di RSAM bukittinggi. Pasien penambahan kedua adalah wanita yang berumur  51 tahun, PNS petugas kesehatan, alamat Perum Garuda Mas, Ia juga menjalankan perawatan si RSAM Bukittinggi, Selasa (11/08).

Hal itu, di benarkan oleh Kabid P2P kesehatan  Roza mardiah saat dihubungi lewat via telepon seluler mengatakan bahwa," ada penambahan 2 orang warga Tanah datar yang Positif Covid-19, Dua orang ini merupakan suami isteri ini masih dari cluster UPT Puskesmas Lima Kaum. Keduanya, dirawat di RS A. Muchtar dan pada siang ini salah satu Pasien yang dirawat di RS seorang pria umur 53 tahun meninggal dunia," jelasnya. 

Menurut Roza untuk mengantisipasi penyebaranya, Dinas Kesehatan Tanah Datar sudah melakukan Pemantauwan terhadap masyarakata yang ada riwayat kontak langsung dengan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Roza berharap kepada masyarakat yang ada kontak langsung  dengan puskesmas Lima kaum, dalam jangka waktu 24 Juli s/d 8 Agustus, diharapkan melaporkan diri ke Dinas Kesehatan melalui Isharianto telp. 085274752700 dan Ns. Ola Anas, S.Kep telp. 081266590263 dan Sisca Yenti telp. 08126726368.

" Pemerintahan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan penerapan  protokol kesehatan seperti  memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu meningkatkan imun tubuh,," ujarnya.

Total tercatat  kasus covid 19 di di kabupaten Tanah datar ada  25 kasus positif, 13 sembuh, 2 meninggal dunia, 9 isolasi mandiri dan 1 perawatan di rumah sakit rujukan
(JP)