Ikuti Lomba Lagu Secara Virtual di Payakumbuh



Payakumbuh, SagoNews.com -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-75, Forum Pembauran Kebangsaan Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) menggelar lomba budaya daerah dalam bentuk lomba lagu kedaerahan.
Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Payakumbuh Sri Joko Purwanto saat diwawancara media, Rabu (5/8), menyebut lomba lagu ini diselenggarakan secara virtual, karena saat ini suasana masih dalam kondisi wabah Covid-19.
"Karena kondisinya masih Covid-19 maka lomba kali ini digelar secara virtual, peserta yang ikut lomba mengirimkan hasil rekaman mereka dalam bentuk video, dengan durasi video lagu itu maksimal 10 menit (total) untuk 2 lagu masing-masing 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan daerah asal, dan peserta memakai baju pakaian daerahnya masing-masing," terang Sri Joko yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Payakumbuh.
Sementara untuk ketentuan lomba adalah peserta merupakan utusan dari paguyuban, perkumpulan, kelompok, atau suku di Payakumbuh.
"Lokasi perekaman video berada di Payakumbuh, kita menyarankan agar dapat sekaligus mempromosikan wisata Payakumbuh dan peserta tidak diperkenankan mengedit vokal (Fix)," kata Sri Joko.

Kakankesbangpol Budhy D Permana menyebut hadiah yang disediakan berupa trophy dan tabanas. 
"Meski di tengah Covid-19, semangat kebangsaan harus tetap kita gaungkan, negara dan dunia saat ini sedang dilanda wabah, kita harus menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapinya, semoga wabah ini cepat berlalu dan kita tetap menjadi bangsa yang kuat, ada warga negara yang cinta pada tanah airnya" kata Budhy.
Lagu wajib: Laruik Sanjo, Kampuang Nan Jauah Di Mato, Lintuah, Sansaro, Usah Diratok'i, dan Ayam Den Lapeh.
Video peserta lomba dikirim melalui instagram @kesbangpol.
Pendaftaran dibuka dari tanggal 3 hingga 18 Agustus 2020. 
Contact person: Kasi Kesbangpol, Yusniwarti (085274065796) . (Red/hms)