Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar Serius Bangun Bidang Parawisata



Tanah Datar, SagoNews.com - Pemerintahan daerah kabupaten Tanah datar melirik sektor keparawiasataan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerahnya. Hal itu melahirkan pemikiran pembangunan pemberintahan kabupaten itu, disektor keparawisataan,sehingga sektor pariwisata  bakal mendapat perhatian khusus pemerintahan daerah tersebut. 

Hal itu disampikan Sekda kabupaten Tanah datar, Irwandi ketika  mewakili kata sambutan bupati kabupaten Tanah datar dalam acara malam pisah sambut ketua pengadilan agama BatuSangakar dari Ibu Dra. Burnalis, MA kepada H. Palatua Lubis,SH,M.HI di gedung Indojolito Batusangkar, Jumat  (07/08/2020)

Irwandi dalam mengawali penjelasanya menerangkan  bahwa, " perlu kami informasikan juga beberapa kegiatan bidang keparawisataan,  kita akan melakukan lounching dalam even pariwisata. Walaupun di tengah covid - 19, namun kita harus tetap juga kembali menggiatkan keparawisataan kita," jelasnya. 

" InsyaAlllh akan kita sosialisasikan brand terbaru pariwisata kita yaitu Tanah datar masuk dalam API tahun 2020 sebagai ajang pesona Indonesia yaitu  Tanah Datar "Auntentic Minangkabau".Terkait dalam hal ini kami menghimbau dukungan dengan mengirimkan SMS, ketik api spasi 4A kirim ke 99386." jelasnya lagi. 

Irwandi melanjutkan penjelasanya dengan memperkenalkan  istilah proyek perubahan bahwa, " terkait dengan proyek perubahan yang coba kami susun yaitu bagaimana kita memajukan parawisata  dimana melibatkan perguruan tinggi," ujar Irwandi sambil melirik Rektor IAIN Batusangkar Dr Marjoni Imamora yang juga hadir dalam acara tersebut.

" Kita tidak mau tidak, harus memilih sektor parawisata, disamping sektor lainnya. Hal ini menjadi gerak bersama.  Kita mencoba mensinergikan antara keparawisataan, pertanian,dan usaha kecil dan menengah,dan pada akhirnya dapat meningkat perekonomian Tanah datar, " pungkasnya dengan optimis.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Tanah datar Irwandi sebagai mewakili bupati kabupaten Tanah datar yang berhalangan sakit, Kepala Kejaksaan Negeri Hardijono Sidayat, Ketua PN Batusangkar, Rektor IAIN Batusangkar Dr Marjoni Imamora, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si, Kapolres Padang Panjang diwakili Kabag Ops, Dandim 0307 TD letkol Inf Edi S. Harahap,  Ketua KPU Fahrul Rozi, Ketua Bawaslu Hamdan, pimpinan BUMN/BUMD, Direktur PDAM M. Naswira, Staf ahli, OPD, dan Kabag-kabag serta para tamu undangan lainnya.
(JP)