Sidak Absensi ASN Pemko Payakumbuh, Sekda Rida: Jangan Mangicuah



Payakumbuh, SagoNews.com - Apel pagi pada Senin (10/8) di Balaikota sedikit berbeda. Biasanya memberikan amanat, namun kali ini Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda langsung meminta setiap OPD memeriksa kehadiran pegawainya masing-masing.
 
Sebagai Pembina Aparatur Sipil Negara (ASN), Sekda selalu menekankan agar pegawai pemerintah bekerja dengan disiplin dan taat aturan, membuktikan etos kerja yang tinggi.
 
"Berapa jumlah yang hadir dilaporkan harus sesuai dengan yang ikut apel pagi ini, jangan "mangicuah", kita ini digaji dengan uang rakyat, jangan sampai mangkir dari kewajiban kita," ungkap Sekda.
 
Sekda juga menyebutkan apabila gaji 13 keluar nantinya, harusnya sebagai ASN dapat menyambutnya dengan bentuk kinerja yang maksimal. ASN menerima haknya dengan bukti kerja mereka yang juga baik.
 
"Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap pegawai di lingkungan Pemko Payakumbuh, ini adalah komitmen kita mewujudkan pemerintahan yang kompeten dan kredibel, apalagi dengan memanfaatkan teknologi absensi sudah memakai Finger Print," ungkapnya.
 
Sementara itu, usai pembinaan dari Sekda dalam apel pagi tersebut, Kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedi menginstruksikan kepada ASN dan THL di instansinya untuk menjadikan pesan Sekda itu sebagai perhatian, karena sangat penting sekali.
 
"Kedepannya, kita berharap, setiap laporan dalam apel pagi. Diskominfo, hadir lengkap, Insyaallah, kita bisa!" pesannya dalam Grup Whatsapp Dinas Kominfo. (Hms/frp)