Usaha Mikro Tanah Datar Bakal Peroleh Bantuan Pemulihan Ekonomi




Tanah datar, SagoNews.com - Diskoperindag kabupaten Tanah datar melakukan pendataan bagi  usaha mikro di wilayah kerjanya. Pendataan tersebut bertujuan untuk memberikan data yang kongkrit agar  program pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan bantuan pada sektor ekonomi mikro berjalan dengan baik.

Seperti penjelasan kabid koperasi dan UKM koparindag kabupaten Tanah datar, Lola nasution. SH, saat berjumpa dengan media di ruang kerjanya. Ia menyampaikan bahwa" Kami hanya menyampaikan dan memfasilitasi pendataan yang akurat agar bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik. Bantuan pusat ini bagi usaha mikro dengan bekerja sama dengan pihak Kementerian koperasi, dan perbankan yang terkait,"  jelasnya, (24/08/2020).

" Program bantuan usaha bagi pelaku usaha mikro ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi nasional. Kita usahakan data usaha mikro di kabupaten Tanah datar dapat diusulkan semua. Mikanisme pendataan di sampaikan ke Koperindag kabupaten Tanah datar Petugas kita telah menyebarkan surat ke seluruh kantor kecamatan lewat via whatsapp, " jelasnya lagi. 

Bantuan terkhusus bagi  yang belum menerima bantuan BLT,PKH, Bandes, atau bantuan sejenisnya yang bertujuan pemulihan ekonomi masyarakat. Bagi pemohon untuk mendapat program bantuan usaha bagi pelaku usaha mikro akan mempersiapkan syarat pengusulan berupa fotocopy  KTP, Surat izin usaha, dan adanya formulir isian.
(JP)