Pengusaha Harau Dukung SAFARI Paslon Nomor Urut 3 Pilkada 50 Kota




Limapuluh Kota — Pasca penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Pilkada 2020 oleh KPU Limapuluh Kota, berbagai dukungan dari masing-masing simpatisan mulai bergema. Salahsatunya, dukungan untuk paslon nomor urut 3 Safaruddin - Rizki (Safari) disuarakan oleh pengusaha asal Kecamatan Harau.

Haji Ujang Boy owner Harau Textile, pengusaha yang bergerak di bidang perdagangan bahan pakaian di Jakarta menuturkan dirinya bersama sejumlah perantau Harau bakal mendukung penuh Safari, nomor urut 3. Dia dan rekan sejawat bakal mengerahkan bantuan moril dan materil untuk memenangkan pasangan ini.

“Safari merupakan kombinasi komplit dua tokoh. Paduan sosok ninik mamak bergelar datuk di ring satu didampingi pengusaha muda kreatif sebagai wakilnya,” ujarnya diwawancara Tagar, Selasa 29 September 2020.

Pebisnis sukses asal Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau ini mengagumi kiprah Safaruddin Datuk Bandaro Rajo yang sudah berpengalaman di kancah politik. Empat periode menjadi anggota dan pimpinan DPRD Limapuluh Kota, bukanlah waktu singkat untuk membuatnya matang menuju BA 1 C.

“Datuak Safar terpilih menjadi anggota DPRD Sumbar pada 2019 lalu menjadi bukti Luak Nan Bungsu solid mendukungnya,” kata Haji Ujang.

Haji Ujang meyakini mantan Kepala Desa Baruah Gunuang itu bisa mewujudkan kepemimpinan yang lebih baik di masa mendatang. Terutama visi dan misi pasangan Safari yang berkomitmen melahirkan gerakan entrepeneurship.

“Saya sudah rasakan betul bimbingan Datuak Safar dalam memajukan pengusaha. Bersama Rizki yang tak lain sosok muda kreatif dan santun, tentunya paslon nomor urut 3 ini sangat ideal didukung bersama-sama,” katanya.

Hal senada disampaikan, Rynaldi pengusaha yang bergerak di bidang pengadaan alat-alat kesehatan asal Nagari Sarilamak. Menurutnya, banyak pertimbangan yang akhirnya memantapkan pilihannya mendukung Safari.