Ini Fasilitas Wirausaha Millenial Dari SAFARI



SagoNews.com ~ Generasi milenial menjadi salah satu perhatian utama Paslon Pilkada Limapuluh Kota, Safaruddin-Rizki (SAFARI). Duet politisi senior dan pengusaha milenial itu bertekad menciptakan 1000 wirausahawan baru dari kalangan milenial.

Bakal cawabup Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) menyampaikan, untuk mewujudkan hal tersebut SAFARI akan meluncurkan program unggulan untuk memfasilitasi milenial untuk berwirausaha.

"Insya Allah, tujuan programnya melahirkan 1000 wirausaha baru dengan memberikan akses dukungan modal," ujar RKN saat berdialog di stasiun radio Total FM, Tanjung Pati, Jumat pagi (11/9).

Menurut RKN, program ini meliputi 3 aspek. Pertama, peningkatan SDM kewirausahaan milenial melalui pelatihan termasuk memotivasi dan menginspirasi mereka untuk memulai usaha.

Kedua, memberikan dukungan anggaran agar mereka mempunyai modal untuk membangun usaha. "Milenial biasanya punya banyak ide bisnis, namun seringkali terkendala modal. Makanya, di sini harus kita bantu," ucap RKN.

Ketiga, kepedulian tidak hanya dengan memberikan bantuan modal, namun juga memberikan kepada mereka akses pasar. 

"Ini yang biasanya luput dari pemerintahan kita. Pada satu sisi kita dorong mereka untuk berproduksi, namun di sisi lain kita harus fasilitasi mereka dengan pasar sehingga bisnis mereka terus bertumbuh," pungkas RKN. (Red)