PDAM Tirta Alami Batusangkar Sampaikan Bisnis Plan untuk 5 Tahun ke Depan



Tanah Datar, SagoNews.com ~  Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta alami Batusangkar kabupaten Tanah datar melaksanakan kegiatan sosialisasi rencana kegiatan perusahaan (Business Plan) untuk 5 tahun kedepan. (14/09/2020)

kegiatan sosialisasi business plan yang berlangsung di hotel Emersia Batusangkar itu menghadirkan wakil bupati Tanah datar, Zuldafri Darma, Komisi dua DPRD Tanah Datar, Dedi irawan dan dihadiri oleh Asisten, Kabag dan kepala OPD terkait serta staff PDAM Tirta Alami Batusangkar.

Dalam acara tersebut, direktur PDAM Tirta alami Batusangkar, M. Nazwir, S.Pt  menyampaikan bahwa "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arah dan tujuan perusahaan PDAM untuk waktu lima tahun kedepan, dan untuk memberikan informasi bagi para pihak yang berkepentingan untuk mendukung PDAM dalam hal regulasi, kebijakan dan peran serta dalam menjalankan program layanan masyarakat khususnya kebutuhan air bersih," jelasnya

Wakil Bupati kabupaten Tanah datar, Zuldafri darma SH. dalam kata sambutanya menyampaikan pandanganya tentang PDAM selama beroperasi dalam memenuhi kebutuhan air bersih maayarakat kabupaten Tanah datar. Zuldafri menilai " Dalam usia yang sudah mencapai 40 tahun kita masih dihadapkan dengan berbagai persoalan, diantaranya PDAM baru mampu melayani sekitar 32% kebutuhan masyarakat, dan kebocoran pipa  masih sering terjadi, sehingga kontribusi terhadap PAD belum maksimal," sampainya lagi. 

" semua masyalah itu tentu dapat diatasi dengan dukungan penuh dari semua pihak terutama karyawan. Pemerintah daerah berharap PDAM Tirta alami mampu memberikan kontribusi yang besar terhapadap PAD kabupaten Tanah datar, sehingga eksistensi PDAM bisa terlihat keberadaannya," sampai Wabup.

Pada kesempatan lain Komisi II DPRD Tanah Datar  Dedi irawan memberikan pandangan bahwa " Komisi II menyatakan siap membantu untuk memajukan  PDAM yang mana kurang lebih 40 tahun di tahun 2020 ini di pimpin oleh direktur yang sekarang ini melonjak dan membumbung tinggi pelayanannya terhadap masyarakat," jelasnya. 

" PDAM Tirta alami harus memiliki rencana yang jelas sehingga tahu apa yang harus dicapai. Dalam menjalankan sebuah bisnis jelas tujuan utamanya adalah untuk memperoleh keuntungan, untuk itu Dedi berharap dalam business plan kali ini bisa dikaji apa sasarannya dan jumlah keuntungan yang akan diperoleh. Kegiatan ini sangat menentukan langkah dan program PDAM kedepan dalam melayani masyarakat, serta akan berdampak terhadap kesamaan pandangan bagi seluruh staf PDAM sehingga program kedepan akan lebih mudah tercapai," jelasnya lagi.
(JP)