Hari ini, Kasus Pasien Positif Covid-19 bertambah 13 Orang



Tanah Datar, SagoNews.com – Hasil pemeriksaan laboratorium fakultas kedokteran Unand Padang melaporkan bahwa Kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Tanah Datar masih menunjukan penambahan. Data sementara dilaporkan ada 13 orang pasien baru  di kabupaten tersebut. Hal itu sampaikan oleh kabag Humas kabupaten tersebut,  lewat pesan singkatnya. Sabtu (19/09/2020), 

Seperti yang sampaikan Kabag Humas kabupaten Tanah datar yang Akrap disapa pak Yus, saat dihubungi lewat telepon selulernya menjelaskan bahwa " Sekarang ini kondisi perkembangan warga Tanah datar yang terpapar Covid - 19 masih terjadi penambahan. Sementara ini Laboratorium fakultas kedokteran Unand Padang menginformasikan ada 13 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dan tercatat ada 5 orang dinyata sembuh dengan hasil negatif Covid-19, dan 1 orang pasien konfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, " jelasnya. 

Secara rinci Humas kabupaten Tanah datar menginformasikan dari data 13 orang positif Covid-19 tercatat diantaranya seorang perempuan berumur 12 tahun  warga Aie angek kecematan X Koto yang merupakan seorang pelajar, dan seorang perempuan, berumur 44 tahun, seorang warga Aie angek kecamatan  X Koto yang merupakan ibu rumah tangga.

Kemudian dilanjutkan dengan seorang laki-laki berumur 21 tahun warga Aie angek kecamatan X Koto yang merupakan seorang mahasiswa, perempuan, berumur 22 tahun warga Aie angek kecematan X Koto yang berkerja sebagai wiraswasta.dan laki-laki bekerja sebagai seorang wiraswasta serta seorang laki-laki berumur 81 tahun, warga jorong Kubu nan limo nagari Batipuah baruah kecematan Batipuh.

Selain itu tercatat juga seorang perempuan, berumur 28 tahun warga Koto gadih kecematan Lima kaum, pekerjaan wiraswasta, seorang Laki-laki  berumur 21 tahun yang merupakan warga Lantai batu kecamatan Lima kaum, pekerjaannya mahasiswa.seorang perempuan berumur 25 tahun, warga perumahan Pusako malana kecamatan Lima kaum, yang juga seorang . mahasiswa, dan seorang perempuan, berumur 53 tahun, warga Saruaso timur kecamatan Tanjung emas, yang bekerja sebagai pegawai BPCB, 

Kemudian ditutup dengan seorang laki-laki berumur 51 tahun, warga perumahan KPN Pagaruyung kecamatan Tanjung emas yang bekerja pegawai Samsat, seorang laki-laki, berumur 54 tahun warga jorong Hile balai nagari Paninjauan kecematan X Koto yang bekerja sebagai pegawai Samsat, dan seorang perempuan, beeumur 29 tahun, warga Barulak kecematan Tanjung baru bekerja di BPJS kota Payakumbuh,serta warga jorong Kubu nan limo nagari Batipuah baruah kecematan Batipuh. 

Sementara yang meninggal bertambah 1 (satu) orang  yaitu seorang laki-laki, berumur 45 tahun, warga Pagaruyung kecematan Tanjung emas yang bekerja sebagai petani. Untuk rekap data sampai hari ini kabupaten Tanah datar, terakumulasi kasus konfirmasi 167 orang dengan rincian 3 orang dirawat di RS Unand, 1 orang di RSAM Bukittinggi, 5 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 22 karantina PPSDM Baso, 2 orang karantina di Diklat Padang Besi, 41 orang isolasi mandiri, 86 sudah sembuh dengan hasil negatif  dan meninggal dunia sebanyak 6 orang. Sementara Suspek 13 orang, Probable 1 orang dan Pelaku perjalanan 47 orang.
(JP)