Kasat Lantas Polres Tanah Datar Duet Komando dengan Kapolsek Sungayang di Pasar Tanjung Sungayang

Tanah datar, SagoNews.com  -  Kapolsek Sungayang Iptu Syahbudin.SH berkomitmen  menjaga kesehatan masyarakat kecamatan Sungayang. Hal itu terbukti dengan kembali menghimbau masyarakat kecamatan Sungayang untuk mematuhi aturan memakai masker pada masa pandemi Covid - 19. (25/9/2020)

Kali ini kegiatan pendidikan masyarakat yang berlangsung di pasar nagari Tanjung sungayang kecamatan Sungyang kabupaten Tanah datar, terjadi duet komondo antara Syahbudin dengan Kasat lantas polresta Tanah datar, Iptu M. Nasir yang didampingi anggota gabungan Satlantas polres Tanah datar dan polsek kecamatan Sungayang. 

Dalam kegiatan ini, Syhabudin berharap agar masyarakat jangan sampai salah dalam menilai  bahwa himbauan tersebut bertujuan  untuk kepentingan kesehatan masyarakat. seperti yang di sampaikanya " Kali ini polsek Sungayang melakukan kegiatan pendidikan kepada masyarakat di dampingi oleh Kasat Lantas Polresta Tanah datar agar masyarakat memakai masker itu merupakan suatu kebutuhan kesehatan , bukan karena sangsi yang diterapkan," jelasnya. 

" Kehadiran Kasat lantas Polres Tanah datar, Iptu M. Nasir beserta anggota juga  untuk membagikan masker,  menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan Covid - 19 dan juga memberikan pendididkan kepada pengendara roda dua yang masih dibawah umur serta pengendara yang tidak memakai aturan berkendaraan roda dua, seperti helem,  surat lainya yang harus di patuhi oleh pengendara sepeda motor," jelas Syafbudin lagi. 
Pada kesempatan lain Kasat lantas, Iptu M. Nasir menyampaikan turunya kepasar daerah yang tidak hanya dipasar Tanjung sungayang menjelaskan bahwa " Tidak hanya di pasar ini saja Tim kami turun memberikan pendidikan, namun juga kepasar - pasar di daerah kabupaten Tanah Datar, kita juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi memakai masker. Pada saat ini kita juga membagikan masker bagi yang tidak punya masker.Kita menemui banyak  masyarakat mengakui sering lupa membawa masker, namun jangan sampai nantinya akan terkena sangsi yang telah di tetapkan di kemudian hari," jelasnya kepada media.
(JP)