Operazi Zebra Telah Berakhir Namun Edukasi Protokoler Kesehatan Tetap Berlanjut



Tanah Datar, SagoNews.com - Satlantas polres Tanah datar lebih mengutamakan  Operasi Zebra Singgalang 2020 lebih mengutamakan  memberikan pendidikan tentang pentingnya menjalankan protokoler kesehatan untuk memutus mata rantai Covid 19 daripada  melakukan penindakan bagi pengendara di wilayah hukum kerjanya. Hal itu dilakukan karena sampai sekarang daerah kabupaten Tanah datar ini masih dalam kindian pandemi Covid - 19.

Pernyataan itu disampaikan kapolres Tanah datar melalui Kasatlantas Iptu M.Nasir yang  di dampingi kanit patroli Ipda Rido dalam acara Coffee Morning kepada para wartawan yang berasal dari berbagai Media. Seperti yang disampaikan M. Nasir bahwa"  Operasi Zebra Singgalang 2020 telah  berakhir pada hari  Minggu 8 Nopember 2020, dengan pola yang kita lakukan adalah penindakan hanya dilaksanakan pada hari pertama dan kedua, kemudian dilanjutkan pelaksanaan edukasi protokoler kesehatan untuk mempercepat memutuskan mata rantai Covid - 19 ini," sampainya kepada media. 

M. Nasir menjelaskan lebih lanjut bahwa" Dalam operasi ini, Zebra tahun ini pihak polresta juga telah bagikan 2000 masker dan stiker yang berbunyi "Ayo Memakai Masker,“. Kita menyadari pada masa pandemi ini, perekonomian masyarakat sedang sangat sulit, oleh karena itu pimpinan menginstruksikan agar kegiatan penindakan hanya dilakukan dua hari,” jelas  M. Nasir  

 Dalam kesempatan itu juga Kasatlantas M.Nasir menerima berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh para wartawan dari  berbagai media.Salah satunya usulan penertiban kemacetan yang terjadi di ruas jalan  pasar Ombilin yang  biaaanya para pemuda ombilin ikut serta membantu mengatur kemacetan jalan tersebut. Hal itu terjadi karena keterbatasan jumlah personil Satlantas Polres Tanah Datar yang hanya 6 orang. sementara wilayah kerja sangat luas. 

“Kita berterima kasih kepada  pemuda Ombilin yang turun ke jalan mengatur lalu-lintas, namun kita berharap kepada pemuda kita supaya jangan ada unsur pemaksaan kepada sopir kendaraan untuk  meminta uang jasa. Hal itu akan menimbulkan masalah hukum yang baru. Pos Ombilin sering tidak personil Satlantas, mohon dimaklumi saja, karena anggota kita memang sangat terbatas sekali," tuturnya. 
(JP)