Gagas Ekonomi Kerakyatan, RKN Lirik Sektor Perikanan






Limapuluh Kota, SagoNews.com ~ Berbagai terobosan ekonomi terus dicetuskan oleh Cawabup Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN). Kali ini RKN menggagas konsep pemberdayaan ekonomi melalui pengembangan kawasan perikanan.

"Satu tahun yang lalu kami bersilaturahim ke pusat pembibitan dan pembesaran Gurami di Suliki. Kawasan ini dikelola oleh PT. Ridho Alam Sejahtera. Dengan ownernya kami berdiskusi panjang tentang program-program pemberdayaan ekonomi melalui sektor perikanan," ujar RKN, Senin (21/12).

Sejak kunjungan itu RKN berniat dan bertekad apabila terpilih, maka dirinya akan membangun kawasan-kawasan pengembangan perikanan di beberapa nagari sebagai salah satu program peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Semua pihak berkompeten akan kita libatkan. Kita akan membangun kolam-kolam baru di beberapa kawasan, sehingga pola pengembangan tersebut terkonsentrasi," ucapnya.

Untuk menyukseskan program tersebut, RKN akan menggunakan APBD sebagai stimulus dan melibatkan swasta sebagai pihak yang akan berinvestasi. 

"Kami yakin program ini akan banyak menarik minat kalangan menengah atas, termasuk para perantau kita. Mudah-mudahan segera kita dapat berlari, bersinergi membangun Limapuluh Kota," ucapnya.