Rezka Oktoberia Anggota DPR-RI Pertama dari Luak Limopuluah, Siap Bersinergi dengan Daerah



SagoNews.com ~ Masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota (Luak Limopuluah) patut berbangga, seorang putri terbaiknya kini berhasil duduk di kursi parlemen tertinggi di Indonesia. Wakil rakyat itu bernama Rezka Oktoberia, diusung oleh partai demokrat dari Dapil II Sumbar yang meliputi Payakumbuh, Limapuluh Kota, Agam, Bukittinggi, Pariaman, Padangpariaman, Pasaman, dan Pasaman Barat.

Wanita tangguh yang akrab disapa Uni Rezka  tersebut dilantik sebagai anggota DPR-RI sekaligus anggota MPR-RI oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani pada Senin ini (7/12), berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 118/P, 119/P, 120/P, 123/P, 126/P Tahun 2020 Tentang Peresmian Pengangkatan Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Kepada SagoNews.com Uni Rezka membenarkan hal tersebut di grup WA berjudul Panitia AHY - Payakumbuh, "mohon support nya sahabat, adik - adik dan kakak semua, insyaa Allah Rezka akan dilantik sebagai anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar II. Mohon doa dan restu dari seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Luak Limopuluah, umumnya warga di Dapil Sumbar II,” kata Rezka Oktoberia.

Sejalan dengan itu pelantikan Rezka Oktoberia di gedung DPR/MPR - RI yang disiarkan langsung di laman facebook Rezka Oktoberia II, terpantau berjalan lancar dan sukses. Ucapan selamat juga mengalir dari seluruh lapisan masyarakat. Rasa haru dan bangga seolah menyelimuti langit Luak Limopuluah. Bagaimana tidak, sejak Indonesia merdeka, nyaris belum pernah ada putra-putri Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang terpilih menjadi anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar II.

Dilansir dari Padek.co Rezka berkomitmen akan menjaga amanah yang diberikan masyarakat Dapil Sumbar II, khususnya Payakumbuh dan Limapuluh Kota. “Insya Allah, amanah yang diberikan ini, akan kami jaga dengan sebaik-baiknya. Mohon, Rezka tetap dikawal dan diberi masukan,” ujar alumnus SD Pius Payakumbuh, SMP Fidelis Payakumbuh, SMAN 2 Payakumbuh, Universitas Padjajaran Bandung, dan ABFI Institute Perbanas, serta Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Iblam Jakarta ini.

Rezka Oktoberia juga menyebut, setelah dilantik sebagai anggota DPR-RI nantinya, akan bekerja untuk masyarakat dan daerah. Sebab itu, sinergisitas dengan pemerintah kabupaten/kota di Dapil Sumbar II sangat dibutuhkan. Khususnya lagi dengan Pemkab Limapuluh Kota dan Pemko Payakumbuh.

“Banyak yang bisa kita sinergikan dengan pemerintah kabupaten/kota, untuk membangun Luak Limopuluah. Kami, siap untuk itu,” ujar Rezka Oktoberia yang tercatat sebagai Wakil Ketua Umum DPP KNPI dan aktif dalam kepengurusan DPP Perempuan Demokrat Republik Indonesia.

Setelah pelantikan ini, Rezka dalam waktu dekat, akan langsung pulang kampung ke Sumatera Barat, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, terutama dengan tim pemenangan dan relawanya dalam Pemilu 2019 lalu. “Insya Allah, dalam waktu dekat, Rezka akan langsung bersilaturahmi. Rezka juga mohon maaf, karena kondisi pandemi Covid-19 ini, tidak semuanya yang bisa datang langsung menghadiri pelantikan Rezka di Jakarta,” ujar Rezka.

Wakil Sekjen Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia dan pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ini menyebut, jika ditanya kehendak hatinya, dia ingin semua tim dan relawan yang ikut dalam perjuangan pada Pemilu 2019 lalu, hadir langsung menyaksikan pelantikanya di Jakarta. “Rezka ingin semuanya hadir. Namun, karena kita dalam kondisi pandemi Covid-19. Dimana untuk pelantikan ini yang masuk ke dalam gedung DPR-RI juga dibatasi, maka Rezka mohon maaf, apabila tidak semuanya dapat hadir. Tapi, setelah ini, Rezka akan pulang ke Ranah Minang,” kata Rezka. (frp)