Kadisdik 50 Kota Kunjungi Sekolah, Pantau PBM New Normal



Limapuluh Kota, SagoNews.com - Sejak dimulainya proses kegiatan belajar tatap muka di Kabupaten Limapuluh Kota, para siswa, orang tua dan majelis guru mengaku senang. Mereka kini telah dapat bertatap muka kembali meskipun dibatasi dengan protokol kesehatan sesuai anjuran.
Sekda Kabupaten Limapuluh Kota bersama Kadisdik memantau KBM new normal


Hal itu diungkapkan oleh kepala dinas pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati Munir, menurutnya hari ini dirinya bersama Sekda Widya Putra berkunjung ke sekolah - sekolah.

"Anak, guru dan wali murid senang belajar tatap muka walau pun dibatasi dengan protokol kesehatan, anjuran itu justru membuat nyaman siswa karena membawa nasi dari rumah, karena tidak adanya jam istirahat dan para siswa hanya belajar selama 3 jam, sehingga kebersamaan dapat terjalin lagi," kata Indrawati saat ditemui di ruangannya, Selasa (26/1).

Indrawati sangat berharap agar protokol kesehatan benar - benar diterapkan oleh sekolah, sehingga tidak ada kasus baru positif lagi. Karena dirinya juga merasa sedih apabila kegiatan belajar mengajar tatap muka bila dihentikan lagi.

"Makanya hari ini kita meninjau untuk memastikan bagaimana anak dan guru menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.

Pantauan media ini, memang para siswa SD & SMP nyaman kembali ke sekolah, meskipun kelompok belajar mereka dibagi 2 dengan waktu masuk dan keluar yang berbeda. Redaksi ini juga mengharapkan agar tidak adalagi kasus covid baru di Kabupaten Limapuluh Kota, sehingga kehidupan dapat berjalan normal dan lancar. (Red)