Kongres Askab PSSI Limapuluh Kota, RKN Terpilih Secara Aklamasi



Limapuluh Kota, SagoNews.com - Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) terpilih sebagai ketua Askab PSSI (Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Limapuluh Kota secara aklamasi, berdasarkan hasil kongres yang diadakan di aula kampuang Sarosah Lembah Harau, Minggu (31/1).

Kongres yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB itu dihadiri oleh 75 voters dari 100 voters yang memiliki hak suara, semua voters tersebut berasal dari perkumpulan klub sepak bola dan asosiasi yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Turut dihadiri oleh Asprov PSSI Sumatera Barat, ketua Koni Limapuluh Kota, Wakil bupati Ferizal Ridwan yang merupakan ketua Askab PSSI sebelumnya, Kadis Parpora Limapuluh Kota dan anggota DPRD, awak media, serta pihak lain yang terkait dengan PSSI.

Menurut sekretaris panitia acara kongres, Taufik Hidayatullah Ihsan, "kongres berjalan lancar dan tertib, terpilihnya RKN secara aklamasi telah melalui tahapan yang seharus dan semestinya. Peserta yang hadir juga telah memenuhi unsur, untuk itu kami ucapkan terimakasih dan selamat kepada ketua Askab PSSI Limapuluh Kota yang baru," katanya.


Tema kongres kali ini merupakan PR bagi ketua terpilih, yaitu Menuju sepak bola Limapuluh Kota semakin berprestasi. 

"Berarti pengurus lama sudah berprestasi, semoga semakin berprestasi dipengurus selanjutnya," imbuh Taufik.

Acara yang digelar dengan mengikuti protokol kesehatan itu, juga melahirkan Komite Eksekutif terpilih, yaitu Ketua Rizki Kurniawan N, Wakil Ketua Ismail, anggota Komite Isra Dharma Suyandra, Elderson, Zulpadli, Yondrivel dan Verdi Deker.

Sedangkan Komite Pemilihan terdiri dari David Alvison, Taufik Hidayatullah Ihsan, Zulka Medri, Romaziko, Alfiando, Sudirman dan Ipsi Pramaisa. (Red)