Batik Gambir Tigo Sarumpun Dikunjungi Investor Saudi Arabia



Limapuluh Kota, SagoNews.com - Pengrajin batik gambir Tigo Sarumpun di Purwajaya, Nagari Sarilamak menerima kunjungan dari tim investor PT. MJP. Sebuah perusahaan muslim dunia yang bergerak dibidang investasi, Selasa (16/02).

Dalam pertemuan tersebut, investor yang didampingi konsultan PLUT UMKM Limapuluh kota itu, menerangkan pola - pola investasi syari'ah kepada pengrajin batik gambir.

Menurut Arie, perwakilan PT. MJP, "investasi kami dibidang peralatan atau pengembangan usaha, termasuk juga mendampingi jalannya investasi. Jadi kita sama - sama usaha, agar setelah investasi masuk ada kenaikan omset. Sedangkan untuk profit share nya kita 40 & 60% untuk pelaku UMKM," katanya.

Arie melanjutkan, "sebelum dibagi 40 60 itu, sisakan dulu 20% untuk mencapai BEP. Silahkan pengrajin batik tigo sarumpun diskusikan dulu, kalau rasanya sanggup, bikin proposal dan akan kami tinjau kembali," ucapnya.

Pengrajin batik gambir Tigo Sarumpun, kepada media ini mengaku senang dan bangga. "Mudah - mudahan nanti kita bisa go-internasional juga," ucap Erni didampingi Nia dan Lisa. (Red)