Honorer Kabupaten Tanah Datar Dapat Bernafas Lega Karena Terima SK PPPK



Tanah Datar,  Rabu 24 /2/2021 

Plh bupati  kabupaten Tanah datar, Irwandi, S. Ip, M, Si memimpin acara penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan  perjanjian kerja (PPPK) dan  pelantikan dalam jabatan  fungsional bagi PNS  yang lulus  di lingkungan pemerintah kabupaten Tanah datar. 

Kegiatan yang  berlangsung di gedung Rajo maha dirajo itu mengangkat  209 ASN  diantaranya 97 orang PNS yang tersebar di berbagai instansi di dinas kabupaten Tanah datar, dan 55 PPPK tenaga guru  honorer dinas pendidikan dan kebudayaan, serta 39 PPPK tenaga penyuluh dari tenaga honorer dinas pertanian kabupaten Tanah datar. 

Kegiatan yang berjudul " Penyerahan Surat Keputusan Bupati Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Serta Pelantikan Pejabat Fungsional Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah " dihadiri oleh  Asisten administrasi umum Helfy rahmy harun, Asisten pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala BKPSDM Jasrinaldi dan Pimpinan OPD  lainnya. 

Dalam kata sambutanya, Irwandi menyampaikan pesan 3 dimensi bagi abdi negara tersebut.  bahwa ASN harus patuh pada perundang - undangan yang berlaku dalam menjalankan amanahnya. Ia menjelaskan bahwa " Sebelum bekerja pahami regulasinya, dan  tolong dibaca lagi aturan teknis yang ada.Kita selalu diawasi dari pengawasan luar dan dalam. Bangunlah  suasana kerja yang harmonis dimana dimulai dari membangun komunikasi yang baik, terangnya. 

Selanjutnya Irwandi menegaskan ASN harus menepati sumpah jabatan yang di ucapkannya saat pelantikan. Irwandi menegaskan bahwa pengambilan sumpah merupakan hal yang sangat sakral bagi ASN. Seperti yang di sampaikanya " Jabatan fungsional  atau jabatan keahlian dan jabatan struktural, saat pelantikan sumpah merupakan 0 kilometer. Itu merupakan janjinya kepada Allah SWT. Jangan melupakan poin  sumpahnya saat dilantik. Sebagian karena sering  di sumpah lupa dengan sumpahnya.  Habis geli karena sering digelitik," tamsilnya. 

Pada terakhir pusannya, Irwandi mengharapkan , ASN kabupaten Tanah datar dalam menjalankan tugasnya selalu memperhatikan protokol kesehatan ,dan menerapkan prinsip 3C (Cerdas,Cermat,Cepat),  2 I (Inovasi, Investasi), dan 1D (Disiplin). Seperti yang disampaikanya," ASN harus bisa menjual dan mengeksplotir, merumuskan, mendorong investasi  datang ke kabupaten Tanah datar dengan prinsip 321 CDI," tuturnya. 

Pada kesempatan itu, hanya  terlihat  kegembiraan  pada honorer, dan tidak ada lagi terdengar teriakan  slogan  "PNS harga mati". Seperti ungkapan  sekelompok  honorer " mari kita sifi bersama" ujar mereka sambil mengambil posisi. 
**JP **