Hujan Deras Sambut Bupati Baru se Sumbar

Suasana pelantikan bupati dan wakil bupati se Sumbar (ins)


SagoNews.com - Paska dilantiknya bupati dan wakil bupati se Sumatra Barat, Jum'at pagi (26/2). Ada kabar gembira bagi masyarakat Sumbar yang mayoritas petani. Sekaligus sebagai kabar peringatan dini bagi tim sukses yang akan melewati jalur Padang, Sicincin, Bukittinggi.

Baru saja bupati wakil bupati se Sumbar dilantik sekitar pukul 10.00 WIB, kabar hujan turun deras di Lubuak Aluang. Hal tersebut sesuai dengan peringatan BMKG Sicincin beberapa waktu lalu. Baca juga disini

Melihat euforia tim sukses menyaksikan langsung pelantikan bupati dan wakil bupati jagoannya, diharapkan untuk lebih berhati - hati. Hal itu disampaikan oleh pengamat meteorologi dan geofisika BMKG Stasiun Iklim Sicincin Rizki AS kepada media ini via telephon.

"Perubahan cuaca yang tidak menentu (anomali cuaca) mungkin mengganggu aktivitas sehari - hari, bahkan berpotensi bencana disaat hujan tiba - tiba turun dikala musim panas. Namun tentang bencana, kita hanya bisa memprediksi dan berupaya mencegah datangnya. Sedangkan untuk menghentikan dan menghalangi, manusia tidak punya kuasa," tukuknya.

Gubernur Sumatra Barat periode 2021 - 2024 Mahyeldi Ansharullah yang telah dilantik oleh presiden RI Joko Widodo, bertugas melantik bupati dan wakil bupati terpilih se Sumbar.

Yaitu  Wali Kota Bukittinggi, Wali Kota Solok, Bupati Dharmasraya, Bupati Pasaman, Bupati Pasaman Barat, dan Bupati Agam. Kemudian dia juga akan melantik Bupati Pesisir Selatan, Bupati Sijunjung, Bupati Tanah Datar, Bupati Padang Pariaman, dan Bupati Limapuluh Kota. (Red)