Kanla Lazismu SD Muhammadiyah Payakumbuh, Salurkan Bantuan Untuk Adek Kurniawan Warga Andiang



Payakumbuh, SagoNews.com - Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Kanla Lazismu) hari ini menyalurkan bantuan dari donatur untuk Adek Kurniawan, warga Jorong Parak Baru Nagari Andiang, Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu siang (6/2).

Bantuan yang digalang dari donatur dan jalan raya tersebut diharapkan dapat meringankan biaya berobat Adek yang diketahui menderita penyakit tak lazim tersebut. Hal itu diketahui redaksi ini dari Ali Anhar Dt. Lelo dan Mukhlis selaku pengurus Kanla Lazismu SD plus Muhammadiyah Payakumbuh.

Menurutnya, ujian yang sedang dihadapi oleh  Adek Kurniawan (23) bermula ketika setahun yang lalu (2020) rumahnya ludes dilahap si jago merah, enam bulan sesudahnya sang ayah tercinta yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal dunia. Adek Kurniawan yang merupakan anak tertua dari 3 bersaudara menjadi tumpuan keluarga dalam mencari nafkah.  

Lalu awal Januari 2021 Adek merasakan sakit yang luar biasa di sekitaran perutnya akibat benjolan yang tumbuh, lama kelamaan benjolan itu pecah dan mengakibatkan sekitaran perutnya mengalami luka seperti daging terbakar. 

Apalah daya bagi keluarga adek kurniawan yang berasal dari keluarga tak mampu, BPJS tiada sama sekali. Akibat sakit yang tak tertahankan itu, sang ibunda tercinta pada tanggal 24 Januari 2021 dibantu oleh beberapa orang warga sekitar dan berserah diri kepada Sang Pencipta membawa Adek ke rumah sakit umum Suliki untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Donasi tersebut telah diserahkan, untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah dapat menghubungi ke Kanla Lazismu Payakumbuh dapat menghubungi 
Mukhlis S.Pd  082286759900
Wirnu hidayat S. Pd 085365053648

Alamat kantor :
Komplek pendidikan muhammadiyah Adang Fatimah Djalil jln. Veteran nomor 53 kapalo koto Dibalai bunian payakumbuh. 

(Redaksi)