Uda Espresso Hadirkan Kwalitas Kopi Terbaik Untuk Negeri

New product and brand Uda Espresso


Payakumbuh, SagoNews.com - Bermula dari usaha cafe yang menyajikan minuman berbahan baku kopi murni, Uda Espresso kini telah masuk ke pangsa roasted coffee. Sebab usaha yang telah berdiri sejak 2013 lalu itu, telah tumbuh besar dan harus ikut arus modernisasi global.

Bercerita dengan Ismail, seorang pemuda energik yang kreatif dan visioner penulis melihat arah perkembangan kopi ke masa sekarang dan masa depan. Berbekal pengalaman 8 tahun, Uda Espresso telah dikenal diseantero Payakumbuh dan Limapuluh Kota sebagai penyaji minuman kopi terenak, sesuai standar dan pelayanan yang ramah.

Beralamat di Jalan Veteran depan Kantor Walikota Payakumbuh, Uda Espresso buka dari pagi, sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Karyawannya berganti - ganti sift, untuk menyajikan menu dari kopi dan makanan terkini khas Luak Limopuluah.

Menurut Ismail, ia telah membuka cafe sejak tahun 2013 di bilangan Koto Nan Ampek, Jalan Soekarno Hatta dan meroasting kopi sejak tahun 2016 lalu. Ia ditempa oleh pengalaman, sehingga rasa kopi yang ia hasilkan konsisten, tidak berubah - rubah dan bisa dibilang high quality.

Penulis sendiri yang juga memiliki basic kopi sejak tahun 2019 banyak belajar kepada Bang Mail, begitu ia dipanggil. Sebab visi - visi yang dibangunnya adalah kearifan lokal, ia mengumpulkan green bean dari petani dan prosesor kopi asli Sumatra Barat. Di cafe nya, tersedia aneka kopi dari seantero Sumbar.

Termasuk roasted bean yang dihasilkannya, sehingga Uda Espresso telah bisa memasok roasted bean ke seluruh negeri dengan cita rasa sesuai standar yang teruji. Mesin roasting yang digunakannya berkapasitas 3 Kg, sehingga mampu memenuhi permintaan dalam negeri.

Jika pembaca ada ke Payakumbuh atau ke Limapuluh Kota, singgahlah ke Uda Espresso Bunian ini. Sedangkan kalau ingin merasakan kopi murni terbaik asli Sumbar, bisa order via whatsapp ke redaksi ini 082387120624.

Kamus kopi

Uda Espresso, merupakan sebuah brand usaha
Roasted Coffee, kopi yang telah disangrai
Roasted/ing, proses menyangrai biji kopi
Cafe, kedai kopi
Basic, pengalaman
Sift, pergantian jam kerja
Greenbean, biji kopi yang telah diolah petani
Prosesor, pelaku mengolah buah kopi menjadi biji

Penulis : Fadli Riansyah