Musyda Pemuda Muhammadiyah Paliko Berjalan Sukses & Meriah

Musyda XIV PDPM Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota


Payakumbuh, SagoNews.com - Musyawarah daerah terpadu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota terpantau berjalan lancar dan sukses. Hal itu terlihat dari antusias peserta dan undangan yang hadir di gedung da'wah komplek SMP Muhammadiyah Payakumbuh, Kelurahan Napar, Sabtu malam (06/03).

Pantauan media ini, wakil walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz begitu semangat dan berapi - api dalam membuka acara sebagai tamu kehormatan, "pemuda harus bisa memacu diri untuk bersaing dengan bangsa lain, kuasai bahasa asing dan jadilah orang sukses semuda mungkin," begitu inti sambutannya.

Hadir juga Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatra Barat, Deri Rizal dan kawan - kawan. Menurutnya, "ini Musyda ke tujuh dan ke delapan di PDPM, kami begitu semangat untuk datang, bahkan sampai 3 mobil dan ada juga dari PDPM lain," ucap dosen muda yang juga sekretaris KNPI Provinsi Sumatra Barat itu.

Ucapan semangat dan selamat Musyda juga dihaturkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh, "selamat Musyda, semoga lahir pengurus baru yang kemudian bisa menjadi kader bangsa," ucap Seprianto Chaniago.

Hal senada juga disampaikan oleh PDM Kabupaten Limapuluh Kota, "semangat selalu pemuda muhammadiyah, terus tumbuhkan jiwa kreativitas untuk menjawab tantangan zaman," kata Alfa Edison.

Ketua panitia, Fadli Riansyah Putra mengaku bangga bisa menjadi bagian utama dalam Musyda, "terimakasih kepada senior - senior, adik - adik IPM, Hizbul Wathan dan IMM, ayahanda PDM, ibunda Aisyah, kakak Nasyiatul Aisyah dan semua pihak yang telah membantu kerja panitia dengan rasa penuh kasih sayang," ucapnya.

Hadir juga dalam Musyda itu, pendekar tapak suci putra muhammadiyah bersama pengurus pimpinan daerahnya dan pengelola amal usaha milik muhammadiyah, seperti pengurus Lazismu, pengurus panti asuhan, pengelola sekolah dan pondok pesantren. Juga dihadiri oleh Ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota, Desmar Ayudi.

Dalam pelaksanaan Musyda yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB hingga 02.00 WIB dini hari itu, menghasilkan pengurus baru untuk PDPM Limapuluh Kota, yaitu Rizki Rio Rahmat menggantikan seniornya Dony, yang sama - sama berasal dari ranting Akabiluru.

Sedangkan Ali Anhar Dt. Lelo kembali terpilih untuk memimpin PDPM Kota Payakumbuh, melalui musyawarah dan voting.