Syukuran Sederhana di Rumah Ibunda Wabup 50 Kota



Limapuluh Kota, SagoNews.com - Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, wakil bupati Kabupaten Limapuluh, Kota Rizki Kurniawan Nakasri, mengadakan syukuran secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan, Sabtu malam (10/4).

Berlangsung di rumah Ibunda Wabup, sekitar 30 orang tamu dari masyarakat setempat mengikuti acara dengan tertib. Selain makan bersama, sambuatan dari wali nagari Gurun M. Ger, acara juga diikuti dengan pembacaan do'a oleh Buya Angku Mudo.

Wabup Rizki Kurniawan yang akrab disebut RKN itu, mengatakan dirinya meminta maaf apabila selama beberapa bulan ke belakang ini dirinya ada bersalah, termasuk juga mewakili permintaan maaf dari bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang berhalangan hadir karena menjaga protokol kesehatan.

Wabup RKN juga mengatakan bahwa Kabupaten Limapuluh Kota masih dalam ancaman virus corona 19, buktinya masih ada di Nagari Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru dan di Kecamatan Kapur IX warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Untuk itu selaku wakil bupati, RKN menghimbau kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, jangan sepelekan virus corona, karena itu bahaya yang harus diwaspadai. Pemda Limapuluh Kota juga akan mengeluarkan edaran agar tidak mengunjungi tempat - tempat wisata yang menimbulkan kerumunan.

RKN juga memberitahukan kepada masyarakat yang hadir tentang capaian kinerja selama 40 hari menjabat, bupati dan wakil bupati akan selalu berupaya menjaga ritme sinkronisasi antara Pemda, Pemprov dan pemerintah pusat untuk menjalankan pembangunan yang berkemajuan.

"Telah ada mentri yang menanda tangani MoU, yaitu mentri KKP. Akan dibangun pusat pembenihan dan pembibitan ikan di Sumatra yang berpusat di 50 Kota," ucap Wabup.

Menurutnya, juga akan ada kampus Politani perikanan di Limapuluh Kota, mulai bulan April akan dibuka lokal percobaan sebanyak 30 orang. Tentunya melalui seleksi, akan diberikan kuliah secara gratis hingga lulus D4. Seiring dengan itu pemerintah tengah menargetkan produksi 20juta benih ikan perbulan.

Tak sampai disitu, Wabup juga memaparkan percepatan pembangunan monumen bela negara. "Dengan terus menjaga komunikasi dengan pemerintah pusat, kita optimis akan ada percepatan pembangunan di Limapuluh Kota," ucapnya.

(frp)