Buah Kerja Safari, Datangkan Mentri Bappenas ke Limapuluh Kota



SagoNews.com - Tak sekedar janji, berkat duet Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan N, Mentri Bappenas, Suharso Monoarfa datang ke Limapuluh Kota. Ketum PPP itu akhirnya turun meninjau sejumlah pontensi di Limapuluh Kota, yakni BPTU Padang Mengatas dan Monumen PDRI di Koto Tinggi.

"Kami menyampaikan dua hal, pertama, menaikkan populasi Sapi dari 45 ribu menjadi 100 ribu ekor dari 2021 hingga 2024, kedua mengelola BPTU Padang Mengatas sebagai salah satu destinasi unggulan Limapuluh Kota," kata Wabup Rizki Kurniawan Nakasri (RKN), di sela-sela kunjungan di Padang 'Ateh', Jumat (9/4).

Suharso Monoarfa mengatakan ia berjanji akan mengupayakan apa yang disampaikan bupati dan wabup Limapuluh Kota tersebut.

"Kita akan bantu, potensi disini memang sangat luar biasa, namun, kita juga tak boleh terlalu mengharapkan APBN karna banyak peluang lain yang menghasilkan income bagi daerah, disini peran kepala daerah," ujarnya.

Kedatangan Mentri Bappenas juga didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, sebelumnya mereka telah mengunjungi Sitinjau Lauik. Mentri meminta kajian rencana pembangunan Jembatan Layang Sitinjau Lauik, Padang, Sumatera Barat, dipercepat. Suharso mengharapkan jembatan layang itu mulai dibangun tahun depan dan selesai tahun 2024.

Suharso tiba di Padang, Kamis (8/4/2021), mengatakan, berdasarkan kunjungannya ke tikungan Panorama I Sitinjau Lauik, Jalan Nasional Padang-Solok di Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, jembatan layang (flyover) memang sudah layak dibangun di sana. Jalan yang memiliki turunan dan belokan tajam itu berisiko bagi pengemudi kendaraan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kunjungan Suharso Monoarfa ini adalah hasil dari pertemuan Wabup RKN satu bulan yang lalu di Jakarta dengan Mentri PPN tersebut.

(Red)