Nagari Harau Berbeda Dengan Lembah Harau Jauh dari Pembangunan

Potret jalan di depan kantor wali nagari Harau (Foto : Fadli Riansyah)


SAGONEWS.COM - Nagari Harau, begitu berbeda dengan Harau yang didengar oleh orang kebanyakan. Kecamatan Harau yang memiliki Lembah Harau itu sungguh mempesona siapa saja dan dimana saja. Namun siapa menyangka, Jorong Harau, Nagari Harau di Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota itu begitu jauh dari kesan indah dan gemerlap pembangunan daerah.

Selain akses jalan yang tidak bagus, yaitu aspal jagung yang sudah pecah - pecah. Sinyal dan jaringan internet nyaris tidak ada. Itulah gambaran yang penulis temukan saat menempuh Jorong Harau, Nagari Harau tersebut. Saat berita ini ditulis pada Minggu (30/5) malam, belum diketahui paket - paket pembangunan dari pemerintah untuk Jorong Harau, Nagari Harau tersebut.

Namun tokoh perantau yang berasal dari Kecamatan Harau, Haji Ujang Boy merasa optimis, "mudah - mudahan kolaborasi Safaruddin - Riski (SAFARI) ko bisa mengubah 50 kota khususnyo Harau lebih baik lagi," harapnya kepada penulis saat dihubungi Minggu sore via whatsapp.

Baru - baru ini baru terdengar kabar Wakil bupati Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) membangun kawasan aia tajun Malanca, salah satu spot wisata di Nagari Harau, namun lokasinya berada di Jorong Landai. Senada dengan Haji Ujang Boy, penulis juga berharap kepala daerah Safaruddin - Rizki saat ini, bisa meratakan pembangunan. Sesuai dengan visi - misi, membangun Limapuluh Kota dari pinggiran.


(Fadli Riansyah)