Siswi SDIT Madani Juara Lomba Bercerita di Payakumbuh dan Raih Penghargaan Kementrian



SAGONEWS.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh kembali mengadakan lomba bercerita pada Senin, 24 Mei 2021 kemarin. Pada kesempatan lomba ini, Terik Puti Elahar dari SDIT MADANI Payakumbuh menyabet juara pertama. 

Lomba bercerita kali ini dipercayakan kepada Edi Suisno S.Sn M.Hun dan Fitri Noveri S.Sn M.Sn (kedua juri dari ISI Padang Panjang) serta Adri Sandra (penyair dan deklamator asal Payakumbuh). Dan pada lomba ini, kriteria penjurian di antaranya penguasaan materi, cara bercerita atau teknik bercerita, kemampuan (skill) bercerita, penampilan peserta dalam bercerita. 

Dalam mengikuti lomba ini, Terik sengaja tidak diantar oleh mamanya, Della Nasution (deklamator dan guru teater) namun dijemput oleh ustadzahnya.

"Agar para juri dan panitia tidak mengetahui bahwa Terik adalah anaknya Della", kata Mama terik ketika diwawancarai via WA. 

"Dan supaya menang dengan layak," tambahnya mama Terik lagi. 

Di sela-sela wawancara itu, Della Nasution juga menerima sertifikat dari Kementerian Pendidikan, bahwa Terik Puti Elahar sebagai 10 Peserta Terpilih dalam Sayembara Musikalisasi Puisi dengan tema Kartini Masa Kini yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar. (Cr-Fe)