Ini Target Jelas dari Kunjungan Berbagai Mentri RI ke Limapuluh Kota

Foto Wabup Limapuluh Kota, bersama Wamen Perdagangan RI beberapa waktu lalu


SAGONEWS.COM  - Banyaknya Kunjungan kerja sejumlah pejabat pusat, baik Mentri, Wakil Mentri maupun pejabat lainnya ke Kabupaten Limapuluh Kota tak hanya sekedar memenuhi kegiatan seremonial saja namun sudah dengan target dan perencanaa yang jelas.


Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) menegaskan semua mentri/wamen dan pejabat pusat yang datang ke Limapuluh Kota jelas target yang ingin capai.


“Insya Allah jelas target yang ingin kita capai. Contoh perikanan ini. Target kita tahun 2024 kita mampu menghasilkan 20 juta benih setiap bulan, dan mampu membuka 1000 ha kawasan budidaya baru,” ujar RKN menjawab saran dan kritikan dari masyarakat di Jakarta, Kamis (3/6).


RKN menyebut kedatangan Mentri tersebut dari awal sudah ia rencanakan untuk bisa mendorong target yang ingin dicapai, begitu juga dengan pejabat lainnya.


“Jadi tidak ada kedatangan mentri atau wamen yang tidak didukung perencanaan,” ujar wabup muda nan smart tersebut.


Kemudian Mentri PPN, RKN mengatakan targetnya adalah terkait sejumlah project besar dan peningkatan DAK.


“Target kita beberapa project besar dan meningkatnya DAK, intinya anggaran lebih banyak dari berbagai sumber selain APBD,” jelas RKN.


Selanjutnya Mentri Pariwisata tagetnya yakni membuka destinasi baru untuk menyangga Harau sebagai destinasi utama.


Lalu Wamen Perdagangan targetnya adalah segera mengoperasikan Sistim Resi Gudang (SRG) dan dukungan UMKM.


“Sebelum kedatang mereka sudah banyak langkah-langkah pendahuluannya, termasuk follow up setelah kedatangan mereka,” jelasnya.