Tan Malaka Street Cafe Hadirkan Kreativ Space dan Galeri UMKM



Guguak VIII Koto, SagoNews.com - Tan Malaka Street Cafe hadir dengan konsep menarik, selain menyediakan menu yang memadukan unsur tradisional dan modern, juga memberikan ruang bagi pelaku UMKM, pelaku seni, budaya dan panggung kreativitas. Menu spesifiknya Ayam Penyet Dhara Putcang dan Kopi Bambu. Berikut ulasan redaksi Sagonews.com 

Berdiri di Jalan Tan Malaka, Balai Talang, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Tan Malaka Street Cafe sedang melakukan soft launching ketika ulasan ini dibuat, Kamis (28/10/2021). 

Ajakan berdiskusi dengan owner Tan Malaka Street Cafe, Egon Febri, membawa penulis kepada menu - menu yang sesuai dengan selera dan di kantong, tentunya. Tersedia minuman dari kopi jenis robusta dan arabika yang 100% murni, selain itu juga tersedia minuman non coffee seperti green tea, red velvet, lemon tea, cokelat, teh panas dan dingin, taro, tiramisu hingga teh telur, lengkap dengan aneka jus nya.

Sedangkan makanannya, mulai dari nasi goreng, mie goreng, ayam penyet, ikan nila, nasi putih telur dadar dan lain - lain, termasuk dilengkapi dengan aneka cemilan dari goreng ubi tongkang, kentang goreng, pisang goreng dan aneka cemilan spesial lainnya. Tentu membuat penulis betah berlama - lama di cafe ini.

Apalagi tempat duduk yang disediakan juga nyaman untuk diskusi, bersama keluarga, teman - teman dan pacar. Dari diskusi bersama Egon Febri, penulis mengetahui bahwa akan disedikan galeri UMKM setempat, "untuk memajang aneka produski UMKM disini, seperti kambuik, songket, rakik kacang dan aneka kuliner lainnya," sebutnya.

Galeri UMKM yang disediakan secara gratis itu, ternyata juga akan dipromosikan secara langsung kepada pengunjung cafe, termasuk via online, "kita bersamakan nanti untuk promosi secara offline maupun online nya," sambung Owner Tan Malaka Street Cafe.

Egon juga menyebutkan, kita akan bekerjasama dengan ketua Komunitas Drum Indonesia cabang Bukittinggi, Bang Mul Madani, beliau mahir dalam memproduksi drum. "Bahkan mayoritas drum yang ada di Indonesia adalah produksi beliau, Bang Mul juga dekat dengan deretan artis papan atas Indonesia. Sehingga beruntung juga kita bisa kolaborasi drum," imbuhnya.

Tan Malaka Street Cafe juga akan menghadirkan ivent kreativiatas anak muda, pertunjukan seni tradisional, tempat disksui dan lain - lain. "Sekarang ini kita hadirkan live musik untuk pengunjung, mari dinikmati," ucap Egon yang ramah ini.



Yuk, mampir ke Tan Malaka Street Cafe.
(Fadli Riansyah)