KL Lazismu Madani Islamic School Payakumbuh Turun ke Semeru

Relawan KL Lazismu saat memberikan bantuan di posko bencana Semeru (26/12)



Sagonews.com - Kantor Layanan Lazismu Madani Islamic School Payakumbuh menurunkan team terbaiknya untuk membantu masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru-Jawa Timur yang terjadi beberapa waktu lalu. 

“Team kita saat ini sedang berada di lokasi kejadian selain membantu langsung masyarakat terdampak bencana, kita juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang masih berada di tenda-tenda pengungsian, serta kita juga membelikan peralatan penerangan genset serta bantuan peralatan lainnya”, kata ustad Wengki Chaniago, M.Ag kepala Kantor Lazismu Madani  Islamic School Payakumbuh.

Untuk peyerahan bantuan KL Lazismu Madani berikan di beberapa tempat atau Posko Tanggap Bencana yang dianggap masih sangat membutuhkan atau bantuan belum sampai ke posko tersebut. “Program Madani Peduli Semeru ini sudah kita mulai sejak kita mendapatkan informasi tentang bencana ini terjadi, kita menggerakkan siswa kita yang berada di Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh untuk saling berbagi duka dengan saudara-saudara kita yang berada di Jawa Timur sana, alhamdulillah mulai dari TKIT Madani, SDIT Madani SMPIT Madani serta SMP Islamic Madani Boarding School (IMBS) Payakumbuh saling mengumpulkan donasi sehingga kita dapat mengirimkan team kita langsung ke lokasi kejadian,” ujar Ustad Wengki yang juga sebagai Pimpinan di SMP IMBS Payakumbuh ini.

Lazismu Madani Salurkan Beasiswa

Penyaluran beasiswa oleh KL Lazismu Madani Payakumbuh 



Selain mengirimkan bantuan untuk bencana Erupsi Gunung Semeru, KL Lazismu Madani juga serahkan beasiswa pendidikan untuk siswa dhu’afa, pada Senin 27 Desember 2021 yang berada di Lingkunngan Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh.

Penyeluran beasiswa Pendidikan  bagi siswa dhu’afa adalah kegiatan rutin Kantor Layanan lazismu Madani Islamic School Payakumbuh yang dilaksanakan 2 kali dalam 1 satu tahun, atau setiap akhir semester. “Alhamdulillah untuk semester ini kita dapat menyalurkan bantuan beasiswa Pendidikan senilai Rp. 25.500.000 dengan penerima manfaat sebanyak 34 orang siswa yang terdiri dari siswa TK, SD dan SMP yang ada di lingkungan Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh”, ucap Kepala Kantor Layanan Lazismu Madani Ustad Wengki seraya mendo’akan semoga siswa penerima mendapatkan keberkahan atas beasiswa yang diterima serta menjadi amal ibadah bagi donator atau muzakki. (red)