Masjid Qura Batanggadi Batipuah Terima Bantuan Pembangunan dari TSR Tanah Datar



Tanahdatar, SagoNews.com - Masjid Qura Batanggadi Batipuah Baruah Terima bantuan Kelanjutan pembangunan 
Tim Safari Romadhan (TSR). Pimpinan daerah kabupaten Tanah datar memberikan bantuan Ke Masjid Batanggadi, Nagari Batipua Baruah, Tanah Datar, Kamis  malam (7/4/2022).

"Sudah menjadi program Tahunan bagi tim TSR untuk saling berbagi di bulan suci Ramadhan, seperti membantu masyarakat dan memberi bantuan kelancaran pembangunan masjid  yang masih terbengkalai."

Hal itu disampaikan oleh bupati Tanah Datar Eka Putra, melalui staff ahlinya Abrar. Menurutnya program unggulan UMKM dan juga peningkatan karya tani dengan memberikan bajak gratis dan peningkatan asuransi tani peternak kerbau 2000 ekor akan direalisasikan.

"Juga ada pelayanan di Ujung Jari, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kabupaten cukup di kantor walinagari, untuk mengurus berbagai keperluannya. Termasuk bupati meluncurkan program tahfis, ahli tahfis  dimasukkan ke program satu rumah satu hafis. Tanah Datar juga terus berkomitmen dalam memberantas rentenir, salah satunya dengan cara makan rendang," sebut Abrar.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua tim, Irwan. Ia menyebutkan meskipun kita masih dalam keadaan pandemik yang masih belum sempurna pulih, dalam kepimpinan Bupati Eka Putra, program satu Rumah satu tahfis, bajak gratis, dan juga rencana kedepan lomba layangan bulan Juli akan segera di laksanakan. Pemerintah juga bergerak memberantas rentenir dengan program "Makan Rendang," dan memberikan bantuan permodalan kepada UMKM.

Selanjutnya penyampaian ceramah oleh Robi Malin Putia, dalam ceramahnya ia menyampaikan jangan kita durhaka kepada orang tua kalau bisa kita dalam ramadhan ini kita berjamaah di segi apa saja.

"Makan berjamaah, sholat berjamaah, itu sudah mendapatkan kemenangan dalam beribadah, dan ada tiga macam doa mintalah kepada Alloh Husnul khotimah, baik dengan bahasa apa saja Alloh akan tau sebab Alloh itu maha di segala bidang, pungkasnya. (Mz)

Editor : Redaksi