Sah, Yulia Pimpin PPNI Kota Payakumbuh




Payakumbuh, SagoNews.com - Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD- PPNI) Kota Payakumbuh berlangsung di Ballroom Hotel Kolivera, Kamis 14 Juli 2022.

Musda yang dilaksanakan 1 hari itu, bertujuan untuk mencari pemimpin baru. Proses pemilihan ketua tidak berlangsung lama. Anggota PPNI yang terdiri dari utusan DPK PPNI RSUD dr Adnaan WD, DPK- PPNI Rumah Sakit Yarsi Payakumbuh, dan DPK - PPNI Dinas Kesehatan sepakat mengusung calon tunggal, yaitu Ns. Yulia, S.Kep.

"Pemilihan ketua berjalan lancar. Masing- masing Dewan Pengurus Komisariat (DPK), sepakat mengajukan satu nama, Yulia. Jadi Yulia terpilih secara aklamasi," kata Ns. Helfiyani, S.Kep selaku ketua panitia pelaksana Musda.

Setelah terpilih secara aklamasi, Katerina Welong, SKM,MARS, Wakil Ketua Divisi Organisasi Profesi, mewakili ketua DPW - PPNI Sumbar melantik Yulia dihadapan peserta Musda. "Semoga ketua terpilih bisa mengemban amanah dan melaksanakan tugas organisasi sebaik-baiknya," ungkap Catherina Welong.

Selain itu, Ns.Vanda Sandriana, S.Kep selaku mantan ketua DPD- PPNI Kota Payakumbuh merasa lega, masa jabatannya dapat ia pertanggung jawabkan dan kepemimpinan dapat dilanjutkan oleh Yulia. Vanda Sandriana berharap, ketua terpilih bisa melanjutkan estafet kepemimpinan. "Selamat untuk Yulia, semoga bisa melanjutkan kepengurusan PPNI Payakumbuh dengan semangat," harapnya.

Harapan itu, disambut hangat oleh ketua terpilih. Yulia menyampaikan pada media ini, bahwa semua harapan dan amanah yang  diembannya akan ia jalankan dengan sungguh-sungguh. Ia juga menyampaikan harapan, "semoga anggota PPNI Kota Payakumbuh semakin solid dan memiliki motivasi untuk terus mengembangkan kemampuan, demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai tenaga kesehatan dengan jumlah terbesar. PPNI dicintai anggota, disayangi pemerintah dan mampu bersinergi dengan profesi lain," harapnya.(*)