Wali Nagari Cup Situjuah Batua Sukses, Tuai Apresiasi Tokoh


Situjuah, SagoNews.com - Perhelatan sepak bola Sumbar - Riau bertajuk Wali Nagari Cup 2023 Situjuah Batua, telah berakhir dan menuai sukses. Partai final berlangsung seru, mempertemukan tim asal Kabupaten Limapuluh Kota Sarilamak United dan tim asal provinsi Riau, Inhu FC.

Ratusan penonton terlihat antusias memenuhi lapangan Khatib Sulaiman Situjuah Batua, kendati tim tuan rumah Sago Team A tertahan di babak 8 besar. Semangat kebersamaan itu, juga diperlihatkan oleh wali nagari Situjuah Batua DV. Dt Tan Marajo.

Ia hadir bersama camat Situjuah Limo Nagari, Kapolsek, anggota Bamus Situjuah Batua, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan sejumlah tokoh lain. Juga dihadiri oleh ketua pengurus PS. Sago Team Hari Wirdianto, bersama jajaran pengurus.

"Apresiasi untuk panitia dan para pemain beserta tim, yang telah ikut menyukseskan wali nagari cup di Situjuah Batua," ucapa DV. Dt. Tan Marajo kepada redaksi, Selasa (31/01/2023).

Hal senada juga diucapkan oleh ketua panitia, Mar'ie Muhammad bersama sekretaris panitia Julfan Effendi, didampingi Aulia Savira dan Mardio, "terimakasih kami ucapkan kepada rekan - rekan panitia, pemerintahan nagari Situjuah Batua, Lembaga Adat Nagari (LAN), Bamus, masyarakat Situjuah Batua, TNI, Polri, pengurus PS. Sago Team, pihak sponsor, media partner dan pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Ketua Panitia Mar'ie Muhammad (tengah) bersama pemain Inhu FC


Pertandingan yang dimenangkan oleh tim tamu Inhu FC itu, nyaris berlangsung lancar tanpa kendala, dipimpin oleh wasit Yondrifel. Skor 5 - 0 berhasil menjadi kenangan dan oleh - oleh bagi Inhu FC. Sportivitas Sarilamak United juga patut diacungi jempol, sehabis pertandingan para pemain dan official saling berjabat tangan dan foto bersama. 

Penonton juga memberikan selamat kepada panitia, karena telah sukses melaksanakan iven Wali Nagari Cup secara adil, bahkan di setiap pertandingan selalu ada doorprize bagi penonton yang membeli tiket. 

"Kita mengucapkan selamat kepada panitia yang telah sukses menggelar Wali Nagari Cup, terimakasih juga atas doorprize yang disediakan," ucap Zondra Martis yang mendapatkan doorprize.

Sekretaris Panitia, Julfan Effendi ketika memberikan doorprize kepada penonton lainnya yang beruntung


Penonton yang berasal dari Tanjuang Bungo, Nagari Situjuah Gadang, yang juga merupakan ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) partai Golkar Situjuah Limo Nagari itu, secara khusus memberikan selamat kepada panitia melalui redaksi ini, Selasa malam (31/01).

Sebelumnya, perhelatan wali nagari cup yang didukung penuh oleh brand Oxygen Denim itu, juga mendapatkan dukungan dari tokoh - tokoh sepakbola lokal, nasional dan internasional. Seperti legenda sepak bola Indonesia Yeyen Tumena, Tenja Pakualam, Irsyad Maulana dan mantan pelatih Timnas Coach Indra Sjafri.

Ada pula nama  Andri Tani, Rasyd Bachri, Bagas Kafa, Silvio Escobar, Imran Nahumaruri, Kurniawan Dwiyulianto dan Yoo Jae hoon pelatih kiper Timnas Indonesia. Selain itu, di instagram @ps_sagoteam_c7 juga terlihat support dari nama - nama beken lain. 



Selain Wali Nagari Situjuah Batua, Ketua DPK Partai Golkar Situjuah Limo Nagari, apresiasi dan ucapan selamat juga mengalir dari berbagai tokoh. Simak ulasannya pada link berita berikutnya. (Red)