Bikin Gaduh Ustadz HEH Dilaporkan ke Polisi Akibat Samakan Muhammadiyah dengan Syi'ah





Payakumbuh, SAGONEWS.COM - Akun facebook atas nama Hafzan El Hadi yang diketahui pimpinan pondok pesantren Dar El - Ilmi dilaporkan ke polisi, akibat ujaran kebencian dan pencemaran nama baik kepada Ormas Muhammadiyah. 

Dalam unggahannya pada April 2023 itu, Hafzan El Hadi menyebutkan, "yang masih menganut sekte Muhamm*diyah biar melek,, ini sisi kesamaannya dengan syi'ah. Ber-Islam lah tanpa Ormas," sembari menyertai postingan Ustadz Farhan Abu Furaihan yang telah diklarivikasi nya 2 tahun yang lalu. 

Postingan yang membuat gaduh dilingkaran Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) itu, sebagai Ormas di negara hukum lantas dilaporkan kepada Polres Payakumbuh, melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Laporan dari PDPM yang diketuai oleh Ali Anhar Dt. Lelo itu, telah diterima langsung oleh petugas Bripda R. Paydel Razzi dengan nomor ADUAN/95/4/2023/SPKT/POLRES PAYAKUMBUH.

AMM mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari dan jajaran, yang telah berupaya menciptakan iklim beragama yang sejuk di Kota Payakumbuh. "Sebelumnya upaya penelusuran masalah telah dilakukan Polres Payakumbuh, melalui Kasat Intel AKP Hendriyanto dan KBO beserta jajaran," ucap Ali Anhar Dt. Lelo.

Terpisah, ketua PDPM Payakumbuh mengimbau agar AMM bersikap tenang sambil menunggu proses di Polres Payakumbuh. "Juga kepada Ustad Hafzan El Hadi, diharapkan untuk bersikap kooperatif menyelesaikan persoalan ini," pungkas Ali Anhar Dt. Lelo kepada redaksi, Senin malam (24/04/2023). (FRP)