Pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H Oleh Polres Payakumbuh Berlangsung Haru




Payakumbuh, SagoNews.com -  Personel Polres Payakumbuh kembali melakukan pengamanan Sholat Ied yang berlokasi di Halaman Balaikota Payakumbuh, Sabtu (22/04)Setelah sebelumnya memberikan pengamanan kepada warga Muhammadiyah, yang melaksanakan ibadah shalat Ied Fitri pada Jum'at (21/04).

Saat di konfirmasi Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol Julianson, S.H.M.H menuturkan hal ini merupakan upaya Polres Payakumbuh memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang menjalankan sholat Ied di Hari Raya Idul fitri dengan melaksanakan pengamanan di sejumlah Masjid dan Mushola yang berada di Kota Payakumbuh.

" Kita terus berusaha prioritaskan rasa aman dan nyaman untuk segala aktivitas warga, " ujar Julianson.

Di tegaskanya lagi, bahwa pelaksanaan pengamanan bukan hanya di lakukan oleh Polres saja, melainkan dirinya, sesuai perintah Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H telah memplot personel kepolisian baik di setiap pelaksanaan ibadah Sholat Ied hingga kepada wilayah Polsek sejajaran.

" Kita siap memberikan pelayanan prima bagi para jamaah yang melaksanakan sholat Idul Fitri dan kita pastikan personil kepolisian yang berada di lokasi pelaksanaan ibadah siap menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, " tegasnya.

Dengan adanya pengawasan dari pihak kepolisian, diharapkan pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dengan tertib dan damai serta membawa kebahagiaan bagi seluruh umat Muslim di Indonesia. (hms)