Kapolres Payakumbuh Bersama Pj Walikota Resmikan Poskamling dan Palanta Baselo Tiga Pilar Kamtibmas Presisi




Payakumbuh, SagoNews.com - Sebagai upaya menunjang terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H bersama Pj. Walikota Drs. Jasman, M.M resmikan Poskamling dan Palanta Baselo Tiga Pilar Presisi yang bertempat di Jembatan Irigasi Api-api Kelurahan Parik Muko Aia Kecamatan Latina, Rabu (18/10).

Peresmian yang di lakukan dengan "Baralek Gadang" oleh warga masyarakat Parik Muko Aia ini sebagai tanda antusiasme dan rasa terima kasih warga atas pembangunan pos ronda dan poskamling yang di pelopori personil Bhabinkamtibmas Parik Muko Aia Aiptu Doni Sandra, S.E

Dalam sambutanya, Kapolres Payakumbuh AKBP Yuni berikan apresiasi terhadap inovasi yang di lakukan anggotanya Bhabinkamtibmas Aiptu Doni dan warga masyarakat Parik Muko Aia dalam usahanya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

" Dengan adanya kehadiran bangunan Poskamling ini harapanya dapat berikan manfaat yang seluas-luasnya untuk warga dan bukan hanya secara fisik saja tetapi secara fungsi dapat di olah dan di gunakan secara baik oleh para warga demi kepentingan bersama, " ungkap Yuni.

Kapolres juga berpesan kehadiran bangunan Poskamling ini tetap di fungsikan secara positif, jangan di gunakan sebagai sarana untuk berbuat maksiat atau pekat seperti praktik perjudian maupun aktifitas melanggar hukum lainya seperti narkoba dan sejenisnya yang mana akan menciderai tujuan awal yang positif atas pembangunan Poskamling Tiga Pilar ini.

Memasuki masa tahapan pemilu 2024 yang di mulai tanggal 19 Oktober 2023 nanti, Kapolres juga meminta bangunan Poskamling ini jangan di jadikan ajang penyebaran isu politik maupun tempat berkampanye secara tertutup maupun terbuka. 

" Walaupun bangunan ini berfungsi dan milik bersama, namun karena ada anggota Kepolisian di dalam strukturalnya saya minta tetap di jaga netralitas penggunaan bangunan agar tidak menjadi pomelik di kemudian hari, " pinta Kapolres.

Peresmian bangunan Poskamling ini di tandai dengan pemukulan kentong oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni dan Pj. Walikota Drs. Jasman, M.M serta penyebaran benih ikan di Sungai Batang Sinamar di samping bangunan Poskamling.

Diketahui sebelumnya Poskamling berukuran 4×5 meter, berbahan kayu dan dipondasi beton tersebut merupakan inisiasi dari personil Bhabinkamtibmas Aiptu Doni Sandra, S.E, bukan hanya menjadi inisiator Aiptu Doni juga turut membangun Pos Ronda di wilayah binaan di Kelurahan Parik Muko Aia Kecamatan Latina ini menggunakan uang hasil nyambil menjadi ojek online. (hms)